Note

Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024

· Views 15
Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024
Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024 (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menjadi salah satu perusahaan yang terdampak seruan aksi boikot pro-Israel.

Akibat aksi ini, perseroan mengalami penurunan kinerja di akhir tahun 2023 lalu.

Baca Juga:
Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024 Atasi Dampak Aksi Boikot Israel, Begini Strategi Unilever (UNVR)

Meski demikian, Presiden Direktur UNVR, Benjie Yap mengatakan kinerja perseroan mulai pulih pada Januari 2024. Tren kinerja perseroan diklaim terus meningkat hingga saat ini.

"Sudah hampir kembali ke baseline, momentum kami akan sangat baik bahkan bisa melampaui kinerja sebelumnya," ujar Benjie, dalam Paparan Publik secara daring, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:
Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024 Unilever (UNVR) Kantongi Laba Rp4,8 Triliun di 2023

Untuk menggenjot kinerja sepanjang tahun ini, UNVR telah menyusun strategi secara komprehensif sejak kuartal III-2023. Salah satunya dengan meningkatkan portofolio, mendorong produktivitas, serta meningkatkan diversifikasi produk.

Di sisi lain, Benjie optimistis pengalaman sebelumnya di Unilever Filipina sebagai Marketing Director Home Care akan memberikan angin segar dalam pengembangan bisnis Unilever Indonesia. 

Baca Juga:
Terdampak Aksi Boikot, Kinerja Unilever (UNVR) Mulai Pulih di Awal 2024 Pertumbuhan Lamban, Unilever Terancam Dipecah

Benjie menegaskan akan terus memantau ketat kinerja keuangan perseroan setiap bulannya. Tak hanya itu, pertumbuhan kinerja perseroan turut didukung konektivitas global yang dimiliki UNVR juga disebut semakin meningkat dan kategorisasi produk yang semakin baik.

"Saya akan memantau perkembangan bulanan, kami terus mengupayakan yang terbaik dengan berbagai macam inovasi," tutur Benjie.

Pada 2023 lalu, UNVR melakukan sejumlah inovasi di seluruh segmen inti, premium, dan value untuk memenuhi ekspektasi konsumen. Pada segmen premium, UNVR memperkenalkan Lux Body Wash, Vaseline Gluta Hya, Magnum Matcha, dan Rinso Kapsul.

Sementara pada segmen value, perseroan memperluas portfolio dengan meluncurkan Glow & Lovely dan Lifebuoy Dishwash Liquid, peluncuran keduanya melengkapi portofolio Perseroan di kategori Skin Cleansing dan Dishwash. 

Perseroan juga menjawab tantangan di kategori Beauty and Well-being dengan meluncurkan Ponds Bright Miracles dan memperkenalkan teknologi NIASORCINOL.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan yang tinggi akan produk Sun Care dan serum di kategori perawatan tubuh dengan meluncurkan Citra Body Serum dan Vaseline Sunscreen. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.