Note

Wall Street Dibuka Naik Terdongkrak Saham Ford Motor

· Views 30
Wall Street Dibuka Naik Terdongkrak Saham Ford Motor
Wall Street Dibuka Naik Terdongkrak Saham Ford Motor (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Tiga indeks Wall Street kompak menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (7/2/2024) terdongkrak oleh kenaikan saham perusahaan otomotif Ford Motor (NYSE:F).

Mata pelaku pasar juga tengah tertuju pada pernyataan para pejabat The Fed, termasuk Gubernur Adriana Kugler, anggota pemungutan suara Thomas Barkin dan Susan Collins.

Dow Jones Industrial Average naik 0,31% di 38.639,98. S&P 500 dibuka lebih tinggi sebesar 0,45%, pada 4.976,75, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,51%, menjadi 15.688,76 pada bel pembukaan.

Saham Ford Motor (NYSE:F) melonjak 5,6% pada praperdagangan setelah produsen mobil tersebut meningkatkan nilai dividen per saham (DPS) yang dijadwalkan pada kuartal pertama tahun ini.

Ini berlangsung setelah raksasa otomotif tersebut mencatatkan kinerja gemilang sepanjang 2023, dengan earnings per share (EPS) meningkat dua kali lipat. Perusahaan juga memutuskan untuk mengurangi investasi untuk produksi baru kendaraan listrik yang dinilai lamban dalam penjualan.

“Sejauh ini, pendapatannya sedikit lebih baik dari perkiraan. Ini tidak luar biasa, tapi tentu saja lebih baik dari angka negatif yang diharapkan orang," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth, dilansir Reuters, Rabu (7/2/2024).

Lebih dari separuh perusahaan yang menjadi konstituen S&P 500 telah melaporkan kinerja keuangan mereka. Data LSEG mencatat sebesar 81,2% telah melampaui ekspektasi.

Gubernur The Fed Jerome Powell sebelumnya mengesampingkan ekspektasi pasar terhadap penurunan suku bunga. Investor saat ini masih menanti sejumlah petunjuk terkait pelonggaran kebijakan moneter.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.