Note

Masih Simpan Dana IPO Rp2 Triliun, NCKL Kembali Tawarkan 25,2 Miliar Saham

· Views 27

Pasardana.id- PT Trimegah Bangun Persada Tbk(IDX:NCKL) kembali  mencari dana jumbo dengan menawarkan 25.239.440.000 saham baru melalui dua cara.

Pertama, perseroan akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu(PMTHMETD) atau private placement dengan melepas 6.309.860.000 sahan baru atau setara dengan 9,09 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Mengutip keterangan resm emiten tambang dan pengolahan nikel itu pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Rabu(7/2/2024) bahwa dana hasil private placement untuk melaksanakan transaksi guna meningkatkan kinerja tahun 2024.

“Perseroan akan melalukna serangkaian bisnis terintegrasi dari hulu ke hilir di kawasan industry,” tulis manajemen NCKL.

Selain itu, emiten Grup Harita itu juga akan melakukan peningkatan modal melalui penawaran umum terbatas dengan menawarkan 18.929.580.000 saham baru atau 23,08  persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

NCKL akan menggunakan dana hasil aksi korporasi ini untuk melaksanakan transaksi, tanpa merinci lebih jauh terkait rencana transaksi tersebut.

Kedua aksi korporasi tersebut dapat berjalan jika mendapat restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) pada tanggal 15 Maret 2024.

Padahal dalam laporan dana penawaran umum perdana saham atau intial public (IPO) per 31 Desember 2023 masih menyisakan Rp2,044 triliun dari Rp9,9 triliun.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.