Note

GBP/USD. 7 Februari. Pound Inggris dengan cepat pulih, tetapi penjual mungkin akan lanjutkan tekanan

· Views 39

Di chart per jam, pasangan GBP/USD membentuk reversal yang mendukung pound Inggris pada hari Selasa, kembali ke zona 1,2584–1,2611. Pantulan harga dari zona ini akan menguntungkan mata uang Amerika dan dimulainya kembali penurunan menuju level 1,2513 dan 1,2453, yang menurut pendapat saya, akan menjadi skenario paling logis. Namun, konsolidasi di atas zona 1,2584–1,2611 akan meningkatkan kemungkinan pound Inggris terus naik menuju level korektif 61,8% (1,2715), dan jika ini terjadi, pergerakan sideways dapat berlanjut.

GBP/USD. 7 Februari. Pound Inggris dengan cepat pulih, tetapi penjual mungkin akan lanjutkan tekanan

Kondisi ombak masih sangat ambigu. Tren bersifat jangka pendek; hampir sepanjang waktu, kita melihat gelombang tunggal atau kembar tiga bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang kurang lebih sama. Sentimen trader telah berubah menjadi "bearish", sehingga memungkinkan penurunan pound Inggris berlanjut. Gelombang turun sebelumnya dengan meyakinkan dan dengan tajam menembus titik terendah gelombang sebelumnya, tetapi kuncinya adalah keluar dari pergerakan sideways, yang menunjukkan transisi ke tahap tren "bearish". Sekarang, saya memperkirakan gelombang korektif ke atas telah selesai, setelah itu mungkin terbentuk penurunan baru pada pound.

Latar belakang informasi pada hari Selasa lemah. Di Inggris, indeks aktivitas bisnis di sektor konstruksi dirilis, yang ternyata lebih baik dari ekspektasi para trader. Namun, menurut saya tidak ada satu indeks sekunder yang mendukung Inggris sebesar 75 poin. Saya pikir ini semua terkait gelombang korektif, yang mungkin berakhir hari ini. Pada hari Rabu, tidak ada informasi latar belakang, bear dapat membentuk serangan baru, karena laporan tidak akan mengganggu mereka. Namun, sangat penting agar tidak ada konsolidasi di atas level 1,2611. Menurut pendapat saya, bear berpeluang bagus untuk membentuk penurunan baru, dan bull tidak mempunyai alasan untuk kembali ke pasar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 7 Februari. Pound Inggris dengan cepat pulih, tetapi penjual mungkin akan lanjutkan tekanan

Di chart 4 jam, pasangan ini mengamankan posisi di bawah level 1,2620, yang menjadi sinyal berakhirnya pergerakan sideways dan memungkinkan kita untuk mengandalkan penurunan ke arah level 1,2450. Seperti yang saya katakan sebelumnya, mood trader mulai berubah menjadi "bearish" setelah berkonsolidasi di channel saluran tren naik, tetapi butuh waktu satu setengah bulan penuh bagi bear untuk menyerang. Dan hari ini, rebound dari level 1,2620 diperlukan agar pasangan ini dapat membentuk reversal baru yang mendukung mata uang Amerika. Tidak ada perbedaan besar dalam indikator apa pun.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 7 Februari. Pound Inggris dengan cepat pulih, tetapi penjual mungkin akan lanjutkan tekanan

Sentimen kategori trader "Nonkomersial" hanya berubah sedikit selama minggu pelaporan sebelumnya. Jumlah kontrak long yang dipegang spekulan bertambah 4.900 unit, dan jumlah kontrak short bertambah 2.184 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bull kembali memiliki keuntungan yang signifikan. Terdapat kesenjangan hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 77 ribu berbanding 43 ribu.

Dalam pandangan saya, pound Inggris memiliki prospek penurunan yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, pembeli akan mulai melepas posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah ditentukan. Pertumbuhan yang kita lihat dalam tiga sampai empat bulan terakhir, menurut pendapat saya, bersifat korektif. Bull tidak mampu mendorong level 1,2745 selama hampir dua bulan. Namun, penjual tidak terburu-buru untuk menyerang dan tidak dapat melampaui zona 1,2584–1,2611.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Rabu, kalender peristiwa ekonomi tidak memuat entri menarik. Tidak akan ada ampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar hari ini.

Prakiraan GBP/USD dan Kiat-kiat Trader:

Penjualan pasangan ini dapat dipertimbangkan saat konsolidasi di bawah zona support di level 1,2584–1,2611 dengan target di level 1,2513. Target tersebut hampir tercapai. Hari ini, penjualan mungkin terjadi jika terbentuk pantulan dari zona 1,2584–1,2611 dengan target yang sama. Pembelian dimungkinkan saat pantulan dari 1,2513 di chart per jam dengan target di 1,2584. Target ini telah tercapai. Pembelian baru – saat penutupan di atas 1,2611 dengan target di 1,2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.