Note

"Dove" Goolsbee tidak ingin mengesampingkan penurunan suku bunga pada bulan Maret

· Views 34

Dove Goolsbee tidak ingin mengesampingkan penurunan suku bunga pada bulan Maret

Terlepas dari kenyataan bahwa pertemuan FOMC pertama pada tahun 2024 sudah berlalu dan telah mengklarifikasi segalanya, kami terus menerima informasi baru terkait suku bunga Federal Reserve. Izinkan saya mengingatkan Anda bahwa pasar awalnya mengira bahwa suku bunga akan mulai turun pada bulan Maret, dengan cukup banyak suara di dalam The Fed, serta di antara bank-bank besar dan analis, yang mendukung hal ini. Saya pernah menyebutkan pada saat itu bahwa banyaknya informasi yang beragam hanya membingungkan para pelaku pasar yang tidak dapat memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari bank sentral AS.

Semuanya berakhir dengan Ketua Fed Jerome Powell secara eksplisit mengatakan bahwa penurunan suku bunga pada bulan Maret tidak mungkin terjadi. Investor sekarang memperkirakan sekitar 15% kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Maret, menurut FedWatch Tool CME, namun hal ini tidak mengurangi ketidaksepakatan di pasar. Misalnya, pada hari Senin, Presiden Fed Chicago Austan Goolsbee mengatakan dia tidak menganggap perlunya jeda panjang dalam penurunan suku bunga. Goolsbee memberi isyarat bahwa dia tidak menganggap kuatnya pertumbuhan lapangan kerja di AS sebagai alasan untuk menunda pemotongan suku bunga, namun lebih sebagai pelipur lara karena pasar tenaga kerja belum siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Dove Goolsbee tidak ingin mengesampingkan penurunan suku bunga pada bulan Maret

Goolsbee mencatat bahwa pasar tenaga kerja yang kuat tidak diragukan lagi merupakan kabar baik, namun kita tidak boleh menilai hanya berdasarkan satu bulan saja. Jika laporan penggajian berikutnya juga menunjukkan hasil yang kuat, kekhawatiran akan melemahnya pasar tenaga kerja akan berkurang, sehingga berdampak baik bagi perekonomian. Pada saat yang sama, The Fed mungkin harus mempertimbangkan kembali posisinya terhadap pertumbuhan non-inflasi karena peningkatan produktivitas tenaga kerja.

Jika kita mengabaikan semua rincian yang kurang penting, poin utamanya adalah bahwa Goolsbee percaya bahwa FOMC tidak boleh menunda penurunan suku bunga karena pasar tenaga kerja yang kuat. Untung saja tidak banyak orang yang menganut pemikiran serupa di The Fed, karena saya memperkirakan mata uang AS akan naik. Agar hal ini dapat terwujud, suku bunga The Fed harus tetap berada pada puncaknya selama mungkin, dan retorika anggota FOMC harus tetap hawkish. Ini bukan hanya keinginan pribadi saya; hal ini secara obyektif diperlukan, karena inflasi di AS hampir tidak menurun dalam beberapa bulan terakhir, dan perekonomian terus tumbuh. Oleh karena itu, The Fed memang memiliki peluang untuk mempertahankan suku bunga pada puncaknya tanpa menimbulkan dampak buruk bagi perekonomian.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya sudah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan posisi short dengan target di dekat level 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Dove Goolsbee tidak ingin mengesampingkan penurunan suku bunga pada bulan Maret

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, sama seperti pergerakan sideways. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2627, karena ini akan berfungsi sebagai sinyal jual, yang diharapkan dapat dibuka oleh semua orang. Perhatikan bahwa setelah penurunan harian, instrumen mungkin akan naik kembali, namun saya hanya memperkirakan akan turun lebih jauh.



Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.