Note

Wamen BUMN Sebut Negosiasi Saham Vale Masih Lanjut, Pekan Ini Ditarget Deal!

· Views 30
Wamen BUMN Sebut Negosiasi Saham Vale Masih Lanjut, Pekan Ini Ditarget Deal!
Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo - Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta

Pembahasan menyangkut harga divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (Vale) masih terus berlanjut. Adapun proses negosiasi harga ini telah berlangsung sejak Januari 2023.

Wakil Menteri Kementerian Badan usaha Milik negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, hari ini pihaknya akan melangsungkan negosiasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Vale hari ini kita negosiasi dengan Menteri ESDM dan Menkomarves," kata Tiko, ditemui di Kantor Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan berlangsungnya diskusi ini, Tiko memproyeksikan kalau pada pekan ini kesepakatan harga akan berhasil diselesaikan.

"Harusnya dalam seminggu ini kita akan sepakati harga," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya, Tiko sempat menyampaikan bahwa harga saham yang akan ditawarkan pemerintah akan lebih rendah dari harga pasar. Rencananya, pelaksanaan penawaran harga sahamnya akan digelar akhir bulan ini.

"Ya (Penawaran) lebih rendah dari market (pasar). Harganya belum, saya baru mau masukin Januari akhir nanti," kata Tiko ditemui di Waskita Rajawali Tower, Jakarta Timur, Senin (8/1/2024).

Selain itu, ia juga memastikan, pemerintah akan meminta diskon kepada emiten pertambangan berkode INCO itu dalam proses penawaran tersebut. Harapannya, dicapai kesepakatan dengan harga yang sepadan.

"Saya belum cek (harga), tapi yang pasti kita minta diskon," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, holding pertambangan BUMN MIND ID akan menambah saham 14% di Vale Indonesia. Namun, proses negosiasi yang telah berjalan sejak Januari 2023 ini hingga kini masih belum menunjukkan titik terang.

(shc/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.