Note

GBP/USD: Bears mengambil inisiatif

· Views 18

Dolar AS menunjukkan siapa yang memegang kendali setelah rilis statistik pasar tenaga kerja AS yang kuat. Pertumbuhan lapangan kerja sebesar 353.000 pada bulan Januari, revisi indikator ke atas sebanyak 128.000 pada bulan November – Desember, penurunan pengangguran menjadi 3,7%, dan percepatan upah rata-rata menjadi 4,5% meningkatkan imbal hasil obligasi pemerintah dan mengakhiri krisis ekonomi. rencana ambisius kenaikan GBP/USD. Tidak peduli seberapa kuatnya pound, lawannya terbukti lebih kuat lagi.

Berkat pertemuan Bank of England, pound mempunyai harapan untuk memimpin perlombaan di antara mata uang G10 dan mewujudkan perkiraan ambisius Goldman Sachs untuk GBP/USD naik ke 1,3. Asumsi di balik hal ini adalah BoE akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi dan lebih lama dibandingkan bank sentral lainnya. Gubernur Bank of England Andrew Bailey mengumumkan perubahan prioritas. Jika sebelumnya bank sentral khawatir mengenai seberapa tinggi kenaikan biaya pinjaman, kini yang menjadi persoalan adalah berapa lama untuk mempertahankan kenaikan tersebut.

Dilihat dari perpecahan paling serius dalam MPC sejak 2008, kelompok "elang" tidak berniat menyerah. Dua anggota MPC memilih kenaikan repo rate, dan satu anggota memilih penurunan. Pernyataan terlampir tidak lagi menyebutkan bahwa mungkin ada kebutuhan untuk meningkatkan biaya pinjaman lebih lanjut. Selain itu, perkiraan inflasi menunjukkan bahwa inflasi mungkin akan meningkat setelah mencapai target 2% pada awal kuartal kedua. Pada saat yang sama, BoE menaikkan perkiraan pertumbuhan PDB. Dalam kondisi seperti ini, mempertahankan suku bunga pada tingkat yang stabil untuk jangka waktu yang lama adalah hal yang tepat.

Perkiraan Inflasi Bank of England

GBP/USD: Bears mengambil inisiatif

Setelah pertemuan Bank of England, pasar jangka pendek mengurangi skala ekspansi moneter yang diharapkan pada tahun 2024. Sebelumnya, pasar memperkirakan empat tindakan dengan probabilitas 50% untuk seperlima tindakan. Kini, pihaknya yakin dapat menurunkan repo rate hanya 100 basis poin menjadi 4,25%. Perkiraan dimulainya proses pelonggaran kebijakan moneter bergeser dari bulan Mei ke bulan Juni. Tidak mengherankan jika kuotasi GBP/USD naik. Pada saat itu, The Fed memperkirakan kenaikan tajam suku bunga dana federal sebesar 125 basis poin. Derivatif tidak menutup kemungkinan bahwa ekspansi moneter akan dimulai pada bulan Maret.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: Bears mengambil inisiatif

Laporan ketenagakerjaan AS yang kuat menyebabkan perubahan dalam ekspektasi ini. Skala pelonggaran kebijakan moneter pada tahun ini, baik bagi Bank of England maupun Federal Reserve, diperkirakan sebesar 100 basis poin. Tanggal dimulainya proses ini di Amerika Serikat telah bergeser ke bulan Mei. Kenaikan GBP/USD tidak lagi memiliki keuntungan seperti kecepatan dan besarnya stimulus moneter, dan mereka terpaksa mundur. Namun, jangan berharap akan terjadi eksodus massal dari mereka.

Secara teknis, pada grafik harian GBP/USD, setelah permainan pola Spike dan ledge berdasarkan pola 1-2-3 gagal, pola penembusan palsu telah muncul. Jika pasar tidak bergerak sesuai ekspektasinya, kemungkinan besar pasar akan bergerak ke arah yang berlawanan. Inisiatif ini diambil oleh "bears", yang menciptakan alasan untuk menjual pound Inggris terhadap dolar AS menuju level 1,249 dan 1,240. Rebound dari resistance di 1.265 atau tembusnya support di 1.260 bisa menjadi dasarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.