Note

United Bike Mejeng di Bursa, Market Cap Tembus Triliunan!

· Views 27
United Bike Mejeng di Bursa, Market Cap Tembus Triliunan!
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 7 Februari 2024. Emiten yang bergerak di bidang di industri sepeda dan industri sepeda motor ini menjadi perusahaan tercatat ke-11 yang melantai di BEI pada 2024.

Dikutip dari keterbukaan informasi, harga penawaran saham UNTD adalah senilai 240 per lembar saham, dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 6.666.666.700 lembar saham. Dengan begitu kapitalisasi pasarnya tembus Rp 1.600.000.008.000

"Harga penawaran saham UNTD adalah senilai Rp 240,00 per lembar dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 6.666.666.700 lembar saham, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp 1.600.000.008.000," tulis keterbukaan informasi, dikutip Rabu (7/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun pada sesi perdagangan pertama, harga saham UNTD berhasil naik sebesar 2 poin atau 0,83%. UNTD kini diperdagangkan di kisaran 242 per lembar saham.

Direktur UNTD, Andrew Mulyadi menjelaskan bahwa target perolehan dana sebesar Rp 400.000.008.000. Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja.

"Seluruh Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped antara lain untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspension," ujarnya.

Menurutnya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun jajaran manajemen dan pemegang saham, Perseroan optimis memiliki posisi yang kuat dalam persaingan usaha. Perseroan terkenal dengan merek United Bike untuk sepeda dan United E-Motor untuk sepeda motor Listrik.

saat ini Perseroan mendistribusikan sepeda ke 490 dealer di dalam negeri dan 15 dealer di luar negeri. Ia mengklaim merek United yang terkenal dan telah memiliki reputasi terpercaya menjadi modal untuk melakukan penetrasi ke pasar sepeda motor Listrik.

Perseroan juga memiliki jaringan distribusi yang luas dengan 490 dealer United Bike serta 26 dealer dan 49 sub dealer United E-Motor. Andrew yakin kekuatan merek dan jaringan distribusi yang luas dapat membuat United E-Motor menjadi pemain dominan di pasar sepeda motor listrik.

"Kesuksesan Perseroan dalam melakukan inovasi pada motor listrik dapat menjadi salah satu milestone untuk Perseroan mengembangkan produk-produk kendaraan listrik berbasis baterai lainnya di masa depan," pungkasnya.

(ily/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.