Note

Emiten Mamin Ini Digembok Bursa Usai Sahamnya Melonjak 135%

· Views 27
Emiten Mamin Ini Digembok Bursa Usai Sahamnya Melonjak 135%
Foto: Getty Images/iStockphoto/guvendemir
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) dan waran seri I IBOS-W. Bursa mengatakan, telah terjadi peningkatan harga saham yang signifikan pada emiten sektor industri makanan dan minuman (mamin) ini.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS), dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS & IBOS-W)," tulis bursa pada keterbukaan informasi, Rabu (7/2/2024).

Dalam sepekan terakhir saham IBOS mengalami kenaikan 150 poin atau 24% dalam sepekan terakhir. Sedangkan dalam rentan waktu satu bulan, IBOS melesat 447 poin atau 136%.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan jika ditarik selama 1 tahun, harga saham ini sudah naik hingga 457% atau 636 poin. Adapun harga saham IBOS hari ini adalah 775 per lembar saham.

Suspensi saham IBOS berlaku pada perdagangan tanggal 7 Februari 2024 di pasar reguler dan tunai. Sedangkan penghentian sementara perdagangan waran seri I IBOS-W dilakukan di seluruh pasar.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS & IBOS-W)," jelas Bursa.

Bursa juga meminta para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

(ily/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.