Note

Ada Distributor Pupuk Subsidi Yang Nakal, Mentan: Cabut Izin Usahanya, Kalau Perlu Pidanakan

· Views 26

Pasardana.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman akan menindak tegas distributor dan pengecer pupuk bersubsidi yang mempermainkan harga pupuk subsidi tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Tak main-main, Amran memerintahkan Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) dan Satgas Pangan Mabes Polri memberikan tindakan tegas berupa mencabut izin usaha hingga dipidanakan.

"Ada distributor dan pengecer pupuk nakal, yang mempermainkan petani dan uang negara, saya minta cabut izinnya. Kalau tidak bisa tertibkan dan cabut izinnya, jabatan kalian yang akan saya usulkan copot," kata Amran dalam keterangannya, saat melakukan lawatan ke di Deunong, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (6/2).

Amran pun mengungkap temuannya ada distributor dan pengecer pupuk sengaja mempermainkan harga pupuk. Menurutnya hal itu merupakan tindakan kriminal yang kalau perlu segera dipidanakan.

"Ini saya temukan ada pengecer menjual pupuk bersubsidi di atas HET (harga eceran tertinggi). Misalnya harga satu sak pupuk bersubsidi Rp 120 ribu, dijual Rp 170 ribu. Ini tindakan pidana kriminal. Cabut izin usahanya dan bila perlu dipidanakan," tegasnya.

"Tolong jangan persulit dan memainkan petani sebab itu sama dengan mempersulit negara," tutup Amran.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.