Note

Ada Pemilu 2024, Bansos Beras Pemerintah Disetop Sementara

· Views 23

Pasardana.id - Pemerintah menghentikan sementara penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan karena untuk menghormat gelaran Pemiihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos pangan berupa 10 kilogram (kg) beras ini akan disetop sementara mulai tanggal 8 sampai dengan 14 Februari mendatang.

"Kami hormati event Pemilu 2024 ini, sehingga bantuan pangan kami hentikan sementara 8 sampai dengan 14 Februari 2024," ucapnya.

Arief mengatakan, bantuan pangan beras itu sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh pemerintah, karena sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia dari kalangan ekonomi yang terbawah.

"Pada saat bersamaan, bantuan pangan beras ini sangat efektif menahan kenaikan harga akibat turunnya produksi beras," ujarnya.

Arief menegaskan bahwa bantuan pangan beras tidak ada kaitannya dengan kontestasi pilpres, karena program ini sudah ada jauh sebelum tahun pemilu.

"Bantuan pangan itu kan dikerjakan terus-menerus, itu kan sudah dari dulu. Itu kan sudah ada sejak zaman dulu sudah dilakukan. Jadi bukan untuk menjelang pemilu. Nggak ada itu," tegasnya.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.