Note

Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru

· Views 49
Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru
Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru (Foto: MNC Media)

IDXChannel - JPMorgan Chase (JPM.N) akan membuka lebih dari 500 cabang bank baru selama tiga tahun ke depan. Ekspansi bisnis tersebut dinilai sangat agresif dalam beberapa tahun terakhir.

JPMorgan menginvestasikan multi-miliar dolar untuk membuka cabang baru di berbagai tempat di Amerika Serikat (AS) termasuk Boston, Charlotte, daerah sekitar Washington D.C., Minneapolis dan Philadelphia.

Baca Juga:
Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru Survei JPMorgan: Inflasi dan Pilpres AS Tantangan Terbesar Pasar Saham Global pada 2024

Strategi JPMorgan ini muncul ketika beberapa bank mengalami penutupan. Saat ini jumlah cabang aktif di AS tercatat 77,690  dan 123 bank mengalami penutupan. Hanya 80 dibuka pada Oktober, menurut S&P Global Market Intelligence.

CEO Chase Consumer Banking Jennifer Roberts mengatakan rencana tersebut didukung oleh konsumen yang tangguh sekaligus memperoleh lebih banyak pendapatan dari pembayaran bunga klien seiring dengan kenaikan biaya pinjaman oleh Federal Reserve.

Baca Juga:
Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru Utang AS Capai Rp536.358 Triliun, JPMorgan Sebut Ekonomi Amerika Diujung Jurang 

Cabang baru bank biasanya memiliki area konsultasi bagi nasabah untuk melakukan percakapan pribadi dan tidak akan menggunakan jalur teller sebagai titik fokus utama, kata kepada Reuters.

“Jaringan cabang kami adalah salah satu alasan utama pelanggan membuka rekening dengan kami dan membantu kami menarik simpanan,” kata Roberts dikutip dari Reuters, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga:
Agresif, JPMorgan Bakal Buka 500 Kantor Cabang Bank Baru JPMorgan Ramal Pasar Saham AS Bakal Suram di 2024

Pada konferensi investor pada Desember 2023, bank tersebut terus berinvestasi dalam jaringan cabangnya dan memiliki kurang dari 5% pangsa cabang di 17 dari 50 pasar teratas. Dalam lima tahun terakhir bank ini telah menambah 650 cabang baru. Adapun JPMorgan memiliki jaringan terbesar pada akhir 2023 dengan 4.897 cabang.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.