Note

Mengenal Profil Vonny Ernita Susamto, Dirut Tokopedia yang Baru Naik Jabatan

· Views 25
Mengenal Profil Vonny Ernita Susamto, Dirut Tokopedia yang Baru Naik Jabatan
Mengenal Profil Vonny Ernita Susamto, Dirut Tokopedia yang Baru Naik Jabatan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Artikel ini akan mengulas tentang profil Vonny Ernita Susamto. Ia adalah Direktur Utama Tokopedia terbaru, menggantikan Melissa Siska Juminto yang kini menjabat sebagai direktur. 

Tak lama setelah TikTok mengakuisisi Tokopedia, perusahaan mengumumkan susunan direksi dan dewan komisaris terbaru, yakni:

Baca Juga:
Mengenal Profil Vonny Ernita Susamto, Dirut Tokopedia yang Baru Naik Jabatan Profil Adrian Gunadi, CEO Investree yang Resign Pasca Gugatan Investor dan Kredit Macet

Direktur Utama: Vonny Ernita Susamto 
Direktur: Mengzhi Xu 
Direktur: Melissa Siska Juminto 

Komisaris Utama: Wilfred Halim 
Komisaris: Chi-Jen Sung 
Komisaris: Ran Gao 
Komisaris: Sugito Walujo 
Komisaris: Garibaldi Thohir 

Baca Juga:
Mengenal Profil Vonny Ernita Susamto, Dirut Tokopedia yang Baru Naik Jabatan Profil Drew Houston CEO Dropbox: Buat Cloud Storage Karena Sering Lupa Bawa Flash Disk

Sebelum ditunjuk untuk menjabat sebagai direktur utama di Tokopedia, Vonny bekerja sebagai Incubation Lead di TikTok Indonesia. Vonny meniti kariernya di berbagai sektor dan bidang sebelum akhirnya tiba di TikTok. 

Mengutip laman resmi LinkedIn-nya, Vonny diketahui sebagai lulusan Universitas Pelita Harapan pada 2002 jurusan administrasi bisnis dan manajemen. Setelahnya, ia bekerja sebagai Retail Operations Manager di Club 21 pada 2013-2017. 

Kemudian kariernya berlanjut sebagai dengan mendirikan perusahaan bernama Philosoph pada 2013-2017, namun setelahnya ia tetap melanjutkan kariernya di Shiseido Cosmetics Indonesia pada 2018 dengan jabatan sebagai Brand Manager. 

Setelahnya, ia sempat bekerja di Jet Commerce pada 2019 sebagai Category Manager. Barulah setelahnya ia berpindah ke Bytedance, tepatnya di TikTok Indonesia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, TikTok telah mengakuisisi mayoritas saham Tokopedia. Dengan susunan saham 24,99% tetap dimiliki oleh Tokopedia, sementara 75,01% dimiliki oleh TikTok. 

TikTok Shop yang sebelumnya sempat dihentikan operasionalnya oleh pemerintah, kembali aktif beroperasi pada akhir tahun lalu, tak lama setelah kabar akuisisi tersebut tersiar ke masyarakat. 

Itulah informasi singkat tentang profil Vonny Ernita Susamto, dirut Tokopedia yang baru saja ditunjuk. (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.