Note

Prospek untuk EUR/USD pada 6 Februari. Powell terus mendukung dolar

· Views 26

Analisis dari EUR/USD 5M

Prospek untuk EUR/USD pada 6 Februari. Powell terus mendukung dolar

EUR/USD terus diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin.

Tentu saja, penurunan tersebut tidak sekuat pada hari Jumat, karena latar belakang fundamental/makroekonomi lebih lemah. Namun, Ketua Federal Reserve Jerome Powell kembali berbicara dan mengkonfirmasi bahwa bank sentral tidak kemungkinan akan memangkas suku bunga secepat Maret, dan bahwa ada probabilitas 95% suku bunga tidak akan diturunkan. Secara alami, informasi ini langsung mendukung dolar. Juga, ISM Non-Manufaktur PMI AS dipublikasikan, jauh melebihi nilai perkiraan. Ini adalah laporan lain yang mendukung dolar. Minggu lalu, sebagian besar peristiwa dan laporan berakhir mendukung mata uang AS.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pasangan terus turun, karena latar belakang makroekonomi dan fundamental mendukung hal itu. Bahkan, lebih tidak mengherankan ketika mempertimbangkan gambaran teknis, yang juga mendukung dolar AS. Kami percaya bahwa dalam jangka menengah, euro dapat terus turun hingga harga paritas. Akan ada beberapa peristiwa penting minggu ini, dan euro tidak diwajibkan untuk turun setiap hari. Namun demikian, tren penurunan dapat tetap berlanjut.

Adapun sinyal perdagangan, hanya satu yang dihasilkan kemarin. Pada awal sesi AS, harga melampaui level 1.0757, setelah itu turun sebanyak 30 pips. Namun, Anda bisa tetap dalam posisi pendek bahkan setelah pasangan melampaui level 1.0823. Saat ini pasangan terus turun tanpa retracement. Jika hari ini harga tetap di bawah level 1.0757, Anda bisa tetap dalam posisi pendek dengan target 1.0669.

Laporan COT:

Laporan COT terbaru bertanggal 23 Januari. Seperti yang terlihat dalam grafik di atas, jelas bahwa posisi bersih trader non-komersial telah bullish untuk waktu yang cukup lama. Secara sederhana, jumlah posisi long jauh lebih tinggi daripada jumlah posisi short. Hal ini seharusnya mendukung euro, tetapi kita masih tidak melihat faktor fundamental untuk euro menguat lebih lanjut. Dalam beberapa bulan terakhir, baik euro maupun posisi bersih telah meningkat. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, pelaku besar telah mulai mengurangi posisi long mereka, dan kami percaya bahwa proses ini akan berlanjut.

Kami sebelumnya telah menunjukkan bahwa garis merah dan hijau telah bergerak menjauh satu sama lain, yang sering mendahului akhir dari sebuah tren. Saat ini, garis-garis ini masih jauh terpisah. Oleh karena itu, kami mendukung skenario di mana euro seharusnya turun dan tren naik harus berakhir. Selama minggu pelaporan terakhir, jumlah posisi long untuk grup non-komersial turun sebesar 9.100, sementara jumlah posisi short meningkat sebesar 6.600. Akibatnya, posisi bersih turun sebesar 15.700. Jumlah kontrak beli masih lebih tinggi daripada jumlah kontrak jual di antara trader non-komersial sebesar 89.000 (sebelumnya 104.000). Kesenjangan ini cukup besar, dan bahkan tanpa laporan COT, jelas bahwa euro seharusnya terus turun.

Analisis dari EUR/USD 1H

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek untuk EUR/USD pada 6 Februari. Powell terus mendukung dolar

Pada grafik 1 jam, EUR/USD terus menunjukkan pergerakan turun, yang dipicu oleh peristiwa minggu lalu. Karena ekonomi AS masih kuat dan jarang mengecewakan, euro mungkin akan terus turun lebih jauh, itulah yang kami harapkan saat ini. Menurut pendapat kami, hampir semua faktor saat ini menunjukkan bahwa dolar akan menguat.

Pada 6 Februari, kami menyoroti level berikut untuk perdagangan: 1.0581, 1.0658-1.0669, 1.0757, 1.0823, 1.0889, 1.0935, 1.1006, 1.1092, 1.1137, 1.1185, serta Senkou Span B (1.0894) dan garis Kijun-sen (1.0834). Garis indikator Ichimoku dapat bergerak selama hari, jadi ini harus dipertimbangkan saat mengidentifikasi sinyal perdagangan. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang dimaksud sebanyak 15 pips. Ini akan melindungi Anda dari kerugian potensial jika sinyal ternyata palsu.

Pada hari Selasa, diantisipasi rilis data penjualan ritel zona euro Desember, meskipun secara objektif para pedagang mungkin menganggapnya tidak signifikan. Tidak ada peristiwa penting lain yang direncanakan selama hari itu. Tren penurunan tetap berlanjut, jadi kita dapat mengharapkan euro untuk memulai penurunan baru.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal perdagangan;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Mereka memberikan sinyal perdagangan;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga memantul sebelumnya. Mereka memberikan sinyal perdagangan;

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.