Note

Bur Maras Akui ARTI Salah Beli Rig

· Views 43

Pasardana.id- Lekom Maras, anak usaha PT Ratu Prabu Energi Tbk(IDX:ARTI) mengakui kurang tepat membeli salah satu alat kerjanya  yakni Rig460, sehingga hanya menimbulkan beba perawatan.  

Untuk itu , ARTI  telah menjual 1 unit rig atau anjungan migas senilai USD2,5 juta kepada Santricus Oilfield & Natural Gas Equiment & Spare Part Trading Co.Llc

Direktur Utama ARTI, B Bur Maras menjelaskan, dana hasil penjualan aset anak usaha itu menyelesaikan beberapa kewajiban kepada kreditur yang telah jatuh tempo.

“Dampak terhadap kelangsungan usaha adalah positif dan berpotensi meningkatkan keuangan anak usaha,” tulis Maras dalam keterangan resmi, Selasa(6/2/2024).

Maras juga bilang Rig yang dilego kepada pihak terafiliasi itu dengan type Rig 460K tidak cocok dengan lapangang pengeboran minyak dan gas (Migas) di Indonesia.

“Rig ini memiliki berat yang hanya cocok untuk anjungan yang baru. Di Indonesia untuk lapangan kerja daratan lebih memilih Rig konvesional,” jelas dia.

Akibatnya, jelas dia, Rig dengan nilai tidak material itu kurang produktif sehingga menjadi beban perawatan.

Hal itu terbukti dengan  penggunaan hanya 9 bulan saja dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun kepemilikan.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.