Note

Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot

· Views 45
Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot
Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot. (Foto: Reuters)

IDXChannel - Saham induk jaringan toko serba ada (toserba) terkemuka FamilyMart, Itochu Corp, tergelincir pada perdagangan Selasa (6/2/2024).

Ini seiring Itochu Corp sempat terancam boikot imbas relasinya dengan perusahaan berbasis Israel, Elbit Systems Ltd.

Baca Juga:
Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot Induk FamilyMart Hentikan Kerja Sama dengan Israel usai Muncul Seruan Boikot

Usai McDonald dan Starbucks, kini FamilyMart juga terancam mendapat hujatan warganet dampak relasi bisnis perusahaan induknya tersebut.

Setelah ramai seruan boikot dan pengumuman berakhirnya kerja sama dengan Elbit Systems Ltd, saham Itochu yang listing di bursa Jepang merosot 1,99 persen hingga pukul 12.33 WIB. (Lihat grafik di bawah ini.)

Baca Juga:
Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot Siapa Pemilik FamilyMart? Ini Sejarah dan Kisah Suksesnya

Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot

Sebelumnya, pada Senin (5/2), saham Itochu juga ditutup di zona merah dengan melemah 1,44 persen.

Baca Juga:
Saham Induk FamilyMart Merosot Imbas Ancaman Boikot Menebak Arah Saham GOTO usai Ada Transaksi Nego Rp1,33 Triliun

Untuk menenangkan investor dan warganet, Itochu Corp akhirnya akan mengakhiri kerja sama strategisnya dengan perusahaan pertahanan Israel tersebut pada akhir Februari ini dengan alasan perang di Gaza.

Kepala Keuangan Itochu, Tsuyoshi Hachimura mengatakan, perusahaan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama ini setelah Mahkamah Internasional memerintahkan Israel mencegah tindakan genosida terhadap warga Palestina dan melindungi warga sipil.

“Dengan mempertimbangkan perintah Mahkamah Internasional pada 26 Januari, dan bahwa Pemerintah Jepang mendukung peran Pengadilan Dunia tersebut, kami telah menangguhkan MOU tersebut, dan berencana untuk mengakhiri MOU tersebut pada akhir Februari,” terang Hachimura.

Melansir Reuters Senin (5/2/2024), Itochu Aviation, Elbit Systems, dan Nippon Aircraft Supply (NAS) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis pada Maret 2023.

“Kemitraan ini didasarkan pada permintaan dari Kementerian Pertahanan Jepang dengan tujuan mengimpor peralatan pertahanan Israel," kata Hachimura.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.