Note

Istilah Trading Saham, Apa Arti Long White Candle?

· Views 30
Istilah Trading Saham, Apa Arti Long White Candle?
Istilah Trading Saham, Apa Arti Long White Candle? (Foto: Apa Arti Long White Candle)

IDXChannel – Jenis-jenis candlestick bisa Anda coba untuk menganalisis kinerja saham. Sebagai seorang trader, hal ini tentunya perlu Anda ketahui. Lalu bagaimana dengan lilin putih panjang dan artinya?

Candlestick adalah sebutan untuk grafik mirip lilin yang terdiri dari badan atau body dan ekor atau dengan istilah shadow. Analisis candlestick didasarkan pada data Open, High, Low, dan Close.

Baca Juga:
Istilah Trading Saham, Apa Arti Long White Candle? Cara Membaca Candlestick 1 Menit, Panduan Dasar Grafik Saham Buat Pemula

Apa Arti Long White Candle?

Mengutip Ajaib, setiap candlestick merangkum harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi, dan harga terendah pada periode tertentu. Ekor atas (upper shadow) menunjukkan nilai tertinggi. Tepi bawah atau lower shadow menunjukkan harga terendah. 

Perlu diketahui bahwa panjang badan dan warna badan dapat berubah tergantung selisih antara harga penutupan dan harga pembukaan. Bagian badan yang berwarna putih menandakan adanya kenaikan harga saham. Harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan.

Baca Juga:
Istilah Trading Saham, Apa Arti Long White Candle? Mengenal Definisi dan Contoh Candlestick pada Saham

Semakin panjang tingginya, semakin besar selisih antara harga penutupan dan harga pembukaan. Oleh karena itu, white candlestick yang panjang berarti tekanan pembeli sangat kuat dan harga naik dengan cepat selama periode ini.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.