Note

Rekomendasi Trading EUR/USD dan GBP/USD untuk 5 Februari. Akankah dolar semakin naik?

· Views 37

Analisis dari EUR/USD 1H

Rekomendasi Trading EUR/USD dan GBP/USD untuk 5 Februari. Akankah dolar semakin naik?

EUR/USD menunjukkan trading negatif hari Jumat, hanya dikendalikan oleh data pasar ketenagakerjaan AS. Oleh karena itu, tren turun berlanjut, dan bears merasakan masuknya kekuatan baru. Harga turun ke level rendah lokal sebelumnya dan level 1,0757. Pada hari Jumat, harga gagal mengatasi level 1,0889 untuk kedua kalinya.

Kami percaya bahwa sinyal teknis ini menunjukkan kemungkinan besar bahwa dolar Amerika akan terus menguat. Namun, jika kita melihat seluruh pergerakan turun yang dimulai sejak 28 Desember, menjadi jelas bahwa itu tidak begitu kuat. Pasangan mata uang ini sering mengalami koreksi dan memantul ke arah atas, jadi kami menyarankan untuk tidak mengharapkan euro jatuh setiap hari.

Pada hari Jumat dan sepanjang minggu lalu, kami menerima sejumlah besar laporan penting, yang secara umum mengkonfirmasi bahwa ekonomi Amerika Serikat dalam kondisi baik, tidak seperti ekonomi Eropa dan Inggris. Jika kebijakan moneter Federal Reserve berbeda secara signifikan dari kebijakan Bank of England atau European Central Bank, bisa diharapkan pergerakan yang agak berbeda. Namun, baik BoE maupun ECB juga berencana untuk memulai pelonggaran pada musim panas. Harapan pasar terhadap pemotongan suku bunga pertama Federal Reserve pada Maret kemungkinan tidak akan terwujud.

Ternyata Federal Reserve akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya lebih lambat dari yang diharapkan pasar, sementara ECB dan BoE akan melakukannya lebih awal dari yang diharapkan pasar. Suku bunga Fed tidak mungkin turun lebih cepat dibandingkan Uni Eropa atau Inggris, karena tidak ada bank sentral yang bisa mengklaim kemenangan atas inflasi saat ini.

Hari ini, kami percaya bahwa Anda dapat mempertimbangkan rebound dari level 1.0757 sebagai sinyal beli. Mengingat seberapa sering euro mengalami koreksi ke atas, rebound bullish dengan garis Kijun-sen sebagai target akan cukup wajar. Analisis GBP/USD 1H


Analisis dari GBP/USD 1H

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Rekomendasi Trading EUR/USD dan GBP/USD untuk 5 Februari. Akankah dolar semakin naik?

Pada timeframe per jam, pasangan GBP/USD terjebak dalam kisaran 1.2605-1.2620, yang, sebagai pengingat, adalah batas bawah saluran datar pada 1.2611-1.2787, di mana harga berada selama sebulan. Fakta bahwa harga berada dekat batas bawah membuka peluang perdagangan yang sangat baik bagi para trader pada hari Senin dan Selasa. Intinya adalah bahwa selama sebulan terakhir, harga tidak pernah berada dekat batas untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, hari ini kita dapat mengharapkan pemantulan atau tembusan yang jelas.

Jelas, dalam kasus pertama, akan masuk akal untuk membeli dengan garis Kijun-sen (1.2696) sebagai target, dan dalam kasus kedua, Anda dapat mempertimbangkan penjualan dengan level 1.2513 sebagai target. Kami percaya bahwa keengganan pasar untuk menjual poundsterling mungkin akan menyelamatkan mata uang Inggris dari penurunan yang tak terelakkan. Selama beberapa bulan terakhir (ketika poundsterling entah naik atau tetap datar), telah banyak alasan untuk mengharapkan kutipan keluar dari saluran datar dan melanjutkan pembentukan tren turun. Namun, setiap kali, tingkat 1.2611 menghalangi hal tersebut, di sekitar mana posisi long yang tertunda besar-besaran jelas terletak.

Dengan demikian, terlepas dari latar belakang fundamental dan makroekonomi, jika peserta pasar tidak melihat pasangan di bawah 1.2611, akan sangat sulit untuk mengatasi tingkat ini. Tetapi pada saat yang sama, tidak ada alasan untuk membeli poundsterling di atas saluran datar juga. Oleh karena itu, kami masih mengharapkan penurunan tajam pada mata uang Inggris.

Deskripsi dari grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga memantul sebelumnya. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.