Note

Apa yang diprediksi akhirnya terbukti: sebuah bank besar mengantisipasi penurunan suku bunga The Fed pada bulan Juni

· Views 51

Apa yang diprediksi akhirnya terbukti: sebuah bank besar mengantisipasi penurunan suku bunga The Fed pada bulan Juni

Pekan lalu, kita menyaksikan pertemuan FOMC pertama tahun ini. Saat itu tidak ada intrik seputar hal ini: suku bunga tidak dapat diubah, namun Ketua Federal Reserve Jerome Powell dapat memberikan beberapa petunjuk mengenai waktu pelonggaran moneter di masa depan. Sejak awal tahun, pasar percaya bahwa suku bunga akan mulai turun pada bulan Maret. Namun, menjelang pertemuan The Fed, ekspektasi pasar mulai bergeser setidaknya ke bulan Mei. Powell tidak memberikan satu pun sinyal pelonggaran kebijakan pada pertemuan berikutnya dan sebaliknya menyatakan bahwa sebelum menurunkan suku bunga, perlu dipastikan bahwa inflasi mencapai tingkat target di masa depan.

Bagaimana informasi ini mempengaruhi permintaan mata uang AS? Sejauh ini, dampaknya masih cukup lemah. Dolar AS naik tipis setelah pertemuan FOMC, namun keesokan harinya, greenback jatuh tanpa alasan yang jelas. Dolar menguat lagi pada hari berikutnya (Jumat), namun hal ini disebabkan oleh laporan AS yang kuat. Oleh karena itu, saya tidak bisa mengatakan bahwa dolar mendapat banyak keuntungan dari pertemuan FOMC.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Apa yang diprediksi akhirnya terbukti: sebuah bank besar mengantisipasi penurunan suku bunga The Fed pada bulan Juni

Di saat yang sama, analis Bank of America mengubah perkiraan mereka untuk tahun 2024. Sebelumnya, mereka memperkirakan (seperti orang lain) pemotongan pertama pada bulan Maret, namun setelah pertemuan FOMC, mereka mengubahnya menjadi bulan Juni. BofA percaya bahwa The Fed mungkin akan menaikkan suku bunganya di kemudian hari, namun penurunan suku bunganya akan lebih tajam. Saya yakin tidak akan ada langkah yang "lebih kuat", karena anggota FOMC telah berulang kali berbicara tentang penurunan suku bunga secara bertahap.

Analis BofA juga percaya bahwa hanya ada sedikit waktu tersisa hingga pertemuan bulan Mei, dan laporan inflasi tidak akan menunjukkan dinamika baru bagi The Fed untuk memutuskan penurunan suku bunga pertama di bulan Mei. Mereka mengatakan bahwa bank sentral suka melakukan penyesuaian kebijakan setelah perkiraan ekonomi triwulanan yang baru. Dengan kata lain, The Fed ingin terlebih dahulu memperbarui perkiraan inflasi dan indikator ekonomi lainnya sebelum mulai menurunkan suku bunga. BofA juga yakin bahwa akhir program QT akan diumumkan pada pertemuan bulan Mei.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen tersebut. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan short position dengan target di dekat level 1,0462, yang setara dengan Fibonacci 127,2%.

Apa yang diprediksi akhirnya terbukti: sebuah bank besar mengantisipasi penurunan suku bunga The Fed pada bulan Juni

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1,2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, dan dapat terjadi kapan saja. Namun, karena saat ini kita sedang mengamati pergerakan horizontal, saya tidak akan terburu-buru mengambil short position saat ini. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627 agar semakin yakin terhadap penurunan instrumen.


Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.