Note

CGS-CIMB Sekuritas Incar Penerbitan 100 Waran Terstruktur di 2024

· Views 30
CGS-CIMB Sekuritas Incar Penerbitan 100 Waran Terstruktur di 2024
CGS-CIMB Sekuritas Incar Penerbitan 100 Waran Terstruktur di 2024 (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berupaya merealisasikan sedikitnya 100 penerbitan waran terstruktur di sepanjang 2024 ini.

Target tersebut sengaja dicanangkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk turut mengambil peran dalam memperluas akses pasar modal bagi seluruh kalangan di Tanah Air.

Guna mengejar target tersebut, perseroan baru saja menerbitkan enam produk waran terstruktur seri pertama dengan underlying saham enam perusahaan konstituen IDX30, yang berlikuiditas tinggi, market capitalization besar, memiliki rata-rata volume transaksi tertinggi, dan memiliki rata-rata nilai transaksi tertinggi.

"Dengan menerbitkan waran terstruktur sebagai alternatif investasi di pasar modal Indonesia, menunjukkan komitmen kami dalam melayani investor saham terutama bagi mereka yang memiliki profil risiko investasi agresif," ujar President Director CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, Lim Kim Siah, di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Keenam waran terstruktur yang baru saja diterbitkan tersebut meliputi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA): BBCAYUCX4A, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI): BMRIYUCX4A, dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA): MDKAYUCX4A.

Lalu ada juga PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR): UNVRYUCX4A, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM): TLKMYUCX4A, serta PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO): GOTOYUCX4A.

Menurut Lim, keunggulan produk waran terstruktur tersebut di antaranya adalah investor dapat mulai berinvestasi dengan modal lebih rendah, harga penerbitan yang lebih murah (underlying sama), harga pelaksanaan yang lebih kompetitif dengan jatuh tempo lebih lama, serta perusahaan sekuritas peringkat lima teratas dengan MKBD yang kuat.

"Keenam produk waran terstruktur dari enam emiten ini akan jatuh tempo pada 5 November 2024 atau memiliki jangka waktu sembilan bulan," tutur Lim.

Sebelumnya, waran terstruktur ini telah memasuki masa penawaran pada 24-30 Januari 2024, masa penjatahan pada 31 Januari-1 Februari 2024, distribusi dan pengembalian sisa dana pada 2 Februari 2024, serta pencatatan perdana di BEI pada 5 Februari 2024.

Lim menyebut perseroan terus berinisiatif mengadakan rangkaian seminar, edukasi, dan kolaborasi dengan BEI dalam hal literasi waran terstruktur.

"Dengan adanya produk investasi ini dan bertambahnya jenis instrumen investasi di pasar modal Indonesia, diharapkan dapat meramaikan aktivitas transaksi dari trader dan investor," tegas Lim.

Dengan menggandeng tiga sekuritas lain, yaitu PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, MNC Sekuritas, dan KB Valbury Sekuritas sebagai agen penjual di pasar perdana, Lim berharap dapat memperluas jangkauan pasar waran terstruktur dan mendukung strategi investasi para investor dan trader, serta meningkatkan total nilai harian transaksi di pasar modal Indonesia. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.