Note

IHSG Diramal Menguat Hari Ini di Kisaran 7.122-7.254

· Views 25
ilustrasi IHSG hari ini diramal menguat. (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Senin (5/2/2024) berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.122 – 7.254.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dilihat dari perdagangan sebelumnya, IHSG memasuki pekan pendek di mana ada libur Imlek dan penantian pilpres 2024.

"Perkiraan kami, pergerakan IHSG akan stagnan di area 7.122 – 7.254 (estimasi resistance lanjutan pada 7280)," tulis William dalam analisisnya, Senin (5/2/2024).

Menurut William, ini dikarenakan adanya kemungkinan buy on weakness lebih besar untuk terjadi, IHSG mengalami gap up pada penutupan perdagangan hari Jumat pekan lalu sehingga memungkinkan untuk terjadinya pergerakan mixed pada pekan ini untuk menutup gap tersebut.

Untuk faktor teknikal, IHSG masih membentuk pola bullish flag yang baru terkonfirmasi jika berhasil menguat di atas 7.254.

"Terlihat potensi menguat yang tercermin dari bullish divergence pada indikator MACD," katanya.

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru untuk diperhatikan saat ini. Menurutnya, semua menanti sentimen pilpres dan pekan pendek memungkinkan pergerakan pasar yang stagnan karena antisipasi pasar terhadap sentimen ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.