Note

Prabowo Sebut Kalau Pabrik Ponsel Setengah Triliun, Segera Bangun!

· Views 32
Prabowo Sebut Kalau Pabrik Ponsel Setengah Triliun, Segera Bangun!
Foto: Ari Saputra
Jakarta

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan lebih baik segera membangun pabrik ponsel apabila membutuhkan Rp 500 miliar atau setengah triliun. Langkah ini disebut sebagai langkah strategis untuk membangun manufaktur teknologi informasi di Indonesia.

Selain membangun pabrik, Prabowo menilai perlu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang sains dan teknologi. Dengan begitu, Prabowo bilang dapat bersaing di kancah global.

"Kalau saya selalu solutif dan tindakan. Kalau setengah triliun, perlu kehendak politik, perlu dibangun itu pabrik segera," katanya dalam debat kelima pemilihan presiden (Pilpres) di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia juga memberikan beberapa solusi lain apabila ada kendala dalam SDM-nya, seperti memberi beasiswa. Dia juga akan menarik orang-orang terpintar dalam negeri untuk kemudian akan dikirim ke luar negeri.

Di sana nantinya, Prabowo bilang orang-orang tersebut akan belajar secara teknologi. Dengan begitu, Indonesia dapat membangun fakultas-fakultas baru.

"Kita ambil terpintar di Indonesia, kita kirim ke luar negeri, kita bangun fakultas-fakultas baru. Kita rebut teknologi, yang penting kehendak politik ya bangun pabrik itu," jelasnya.

(hns/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.