Note

BRI Hadirkan Kemudahan Investasi ORI Lewat Aplikasi BRImo

· Views 36
BRI Hadirkan Kemudahan Investasi ORI Lewat Aplikasi BRImo
Foto: dok. BRI
Jakarta

Perkembangan teknologi memberikan dampak positif kepada berbagai sektor, salah satunya investasi. Dengan teknologi yang semakin berkembang, kini akses terhadap berbagai instrument investasi juga makin mudah bahkan semudah satu klik dari smartphone saja.

Ada banyak instrumen investasi yang bisa dimanfaatkan melalui smartphone, mulai dari emas, saham, hingga Obligasi Ritel Indonesia (ORI). ORI merupakan salah satu jenis SUN Ritel yang dirilis oleh pemerintah Indonesia. SUN Ritel adalah surat utang negara yang diperjualbelikan kepada individu atau badan usaha untuk membiayai pembangunan nasional.

Dari sisi keamanan, SUN Ritel sudah terjamin sebab diterbitkan langsung oleh negara dan pengembalian utang obligasi dijamin melalui undang-undang. Oleh karena itu, instrumen investasi ini tergolong aman dan minim risiko bagi investor pemula.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keunggulan Investasi ORI

Investasi ORI menawarkan sejumlah keunggulan, seperti aman karena dijamin langsung oleh pemerintah. Investor juga bakal mendapatkan pembayaran kupon dan pokok ORI sesuai dengan ketentuan yang berlaku meskipun pemerintah mengalami gagal bayar.

Selain itu, investasi ini terbilang unggul karena kupon ORI relatif lebih tinggi dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Instrumen ini juga tergolong fleksibel karena ORI bisa diperjualbelikan di pasar sekunder, sehingga mempermudah investor untuk membutuhkan dana sebelum jatuh tempo. ORI juga bisa dibeli oleh investor dengan rekening bank di Indonesia dengan nominal ORI yakni Rp 1 juta untuk masa berlaku 3 tahun untuk ORI025-T3 dan 6 tahun ORI025-T6.

Menariknya, saat ini pemerintah telah meluncurkan ORI025-T3 dan ORI025-T6 yang penawarannya terbuka pada periode 29 Januari hingga 22 Februari 2024. Kupon ORI025-T3 dengan tingkat kupon sebesar 6,25% per tahun dan Kupon ORI025-T6 sebesar 6,40% per tahun ini bersifat fixed rate sampai jatuh tempo.

Investasi ORI di BRImo

Investasi ORI kini bisa diakses dengan mudah melalui berbagai aplikasi, salah satunya BRImo milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang bisa dipertimbangkan untuk mempersiapkan masa depan. Selain mudah, investasi di aplikasi BRImo juga pastinya aman dan menguntungkan.

Pembelian ORI di aplikasi BRImo tergolong mudah hanya dengan beberapa langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi BRImo

2. Pilih menu 'Investasi'

3. Pilih 'Obligasi Ritel'

4. Pilih seri ORI yang ingin dibeli

5. Isi formulir pemesanan ORI

6. Konfirmasi pemesanan ORI

Setelah mengikuti beberapa langkah mudah di atas, Anda juga bisa mendapat sejumlah penawaran spesial untuk pembelian SB (ORI025) dengan detail sebagai berikut:

1. Pembelian Rp 1 - 49 juta cashback Rp 100.000 (kuota 100 transaksi)

2. Pembelian Rp 50 - 99 juta cashback Rp 150.000 (kuota 150 transaksi)

3. Pembelian > Rp 100 juta cashback Rp 200.000 (kuota 100 transaksi)

4. 2 user dengan pembelian volume tertinggi (dalam satu CIF) mendapatkan cashback Rp 3.000.000.

5. 1 user BRImo hanya berhak mendapatkan cashback 1x selama periode program

6. Cashback dilakukan ke rekening sumber transaksi maksimal 7 hari kerja setelah periode program berakhir.

Itulah sejumlah langkah mudah investasi melalui BRImo sekaligus penawaran spesial yang bisa Anda dapatkan. Tunggu apa lagi? Segera download aplikasi BRImo yang tersedia di App Store, Play Store, dan Huawei App Gallery untuk mulai investasi ORI dengan mudah dan aman demi keuntungan di masa depan.



Simak Video "Pilah-pilih Investasi yang Cocok untuk Pemula, Apa Ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.