Note

GBP/USD. 2 Februari. Reaksi pasar terhadap rapat Bank of England terbilang aneh

· Views 35

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengeksekusi pembalikan yang mendukung pound Inggris pada hari Kamis dan memulai pergerakan naik baru menuju zona resistance di level 1.2788–1.2801. Saya tidak bisa menyebut pertumbuhan ini sistematis, tapi kita punya apa yang kita punya. Untuk koridor horizontal, gerakan seperti itu lebih dari sekadar logis. Rebound harga hari ini dari zona 1.2788–1.2801 akan menguntungkan mata uang Amerika dan menjadi awal dari penurunan baru menuju zona support di 1.2611–1.2584. Tren sideways masih berlanjut.

GBP/USD. 2 Februari. Reaksi pasar terhadap rapat Bank of England terbilang aneh

Situasi wave masih sangat ambigu. Tren saat ini bersifat jangka pendek; hampir sepanjang waktu, kita melihat wave tunggal atau tripel yang bergantian satu sama lain dan berukuran kira-kira sama. Sentimen "bullish" di kalangan trader tetap ada hanya karena ketidakmampuan bears untuk menutup di bawah level 1.2584. Dengan demikian, tren sideways tetap ada dan akan berlanjut hingga pasangan ini keluar dari zona 1.2584–1.2801. Dua "tripel" terakhir terlihat hampir seperti cermin.

Latar belakang informasi pada hari Kamis sangat kuat. Pertemuan Bank of England menarik perhatian semua trader, namun hasilnya dapat ditafsirkan berbeda. Di satu sisi, suasana hati dewan menjadi lebih "dovish": hanya dua orang yang memilih kenaikan suku bunga, dan satu orang memilih penurunan suku bunga. Selain itu, pernyataan regulator tidak lagi memuat kalimat tentang kemungkinan pengetatan tambahan. Di sisi lain, Bailey mengumumkan bahwa suku bunga dapat dipertahankan lebih lama dari perkiraan karena tujuan utama mencapai inflasi 2% tetap tidak berubah. Dan untuk mencapainya mungkin memerlukan lebih banyak usaha dan waktu. Menurut Bailey, semuanya akan bergantung pada informasi ekonomi.

Seperti yang bisa kita lihat, sebagian besar trader menafsirkan informasi yang diterima sebagai "bullish" atau "hawkish", yang memungkinkan pound Inggris menunjukkan kenaikan baru. Namun saya percaya bahwa koridor horizontal mempunyai dampak yang lebih besar, karena kemarin pasangan mata uang ini diperdagangkan mendekati garis bawahnya.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 2 Februari. Reaksi pasar terhadap rapat Bank of England terbilang aneh

Pada grafik 4 jam, pasangan ini kembali melakukan rebound dari level 1,2745 dan segera kembali ke level ini. Pemantulan baru dari level ini akan kembali menguntungkan mata uang Amerika, dan penurunan baru menuju level 1,2620. Tidak ada divergensi yang muncul hari ini untuk indikator apa pun, dan koridor tren naik telah ditinggalkan oleh harga. Tren mungkin terus berubah menjadi "bearish", namun hal ini memerlukan waktu dan upaya yang signifikan dari para penjual. Secara khusus, ditutup di bawah level 1.2620. Tren menyamping pada pound Inggris terus berlanjut dan terlihat dengan mata telanjang.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 2 Februari. Reaksi pasar terhadap rapat Bank of England terbilang aneh

Sentimen kategori trader "non-komersial" pada minggu pelaporan terakhir tidak berubah. Jumlah kontrak beli di tangan spekulan bertambah 6.369 unit, dan jumlah kontrak jual bertambah 5.863 unit. Sentimen keseluruhan dari pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls memiliki keuntungan yang signifikan lagi. Terdapat kesenjangan hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak beli dan jual: 73 ribu berbanding 41 ribu.

Menurut pendapat saya, pound Inggris masih memiliki prospek penurunan yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, pembeli akan terus menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah ditentukan. Pertumbuhan yang kita lihat dalam tiga bulan terakhir, menurut pendapat saya, bersifat korektif. Selama lebih dari sebulan, pembeli belum mampu mendorong level 1.2745. Namun, penjual tidak terburu-buru untuk menyerang dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584–1.2611.

Kalender Berita untuk Amerika Serikat dan Inggris:

AS – Nonfarm Payrolls (13:30 UTC).

AS – Tingkat Pengangguran (13:30 UTC).

AS – Penghasilan Rata-Rata Per Jam (13:30 UTC).

AS – Sentimen Konsumen Universitas Michigan (15:00 UTC).

Pada hari Jumat, kalender peristiwa ekonomi memuat beberapa entri penting di Amerika Serikat. Dampak latar belakang informasi terhadap sentimen pasar saat ini bisa sangat kuat.

Perkiraan GBP/USD dan saran trader:

Saya tidak melihat sinyal untuk membeli saat ini, dan kemarin juga tidak ada. Rebound dari zona support 1.2584–1.2611 mungkin terjadi, namun hari ini hal tersebut kecil kemungkinannya terjadi. Konsolidasi di atas zona 1.2788 – 1.2801 dapat digunakan untuk pembelian. Penjualan akan mungkin terjadi jika terjadi rebound dari zona resistance di 1.2788–1.2801, dengan target di 1.2715 dan 1.2611.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.