Note

GBP/USD. Analisis untuk 1 Februari. Andrew Bailey tidak menjawab pertanyaan tentang tarif

· Views 38
GBP/USD. Analisis untuk 1 Februari. Andrew Bailey tidak menjawab pertanyaan tentang tarif

Untuk pasangan Pound/Dolar, analisis gelombangnya masih cukup jelas namun terus menjadi lebih kompleks. Konstruksi segmen tren penurunan baru terus berlanjut, dengan gelombang pertamanya muncul dalam waktu yang lama. Gelombang kedua juga ternyata berlangsung cukup lama, sehingga memberikan kita alasan untuk memperkirakan perkembangan gelombang ketiga akan berlangsung lama.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang, namun tetap bersifat korektif dan akan segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati terbentuknya gelombang internal baru yang saat ini sulit untuk dikaitkan dengan gelombang berskala lebih tinggi.

Target untuk penurunan pasangan ini dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah angka 1.2039, sesuai dengan titik terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita terkadang hanya berhubungan dengan analisis tersebut. Saat ini, saya masih dalam skenario kerja, namun beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan kurangnya kesiapan pasar untuk melakukan penjualan saat ini.

Pertemuan Bank of England tidak mempengaruhi gambaran gelombang.

Pada saat ulasan ini ditulis, nilai tukar pasangan pound/dolar pada hari Kamis tidak berubah. Kemarin, kita menyaksikan naik dan turunnya pasangan ini; hari ini mengalami jatuh dan naik. Pergerakan bergantian seperti itu secara apriori tidak dapat mengakhiri tren sideways. Sayangnya, pasar belum siap untuk perubahan signifikan, sehingga pergerakan horizontal terus berlanjut, menambah kesulitan bagi mereka yang trading pound Inggris.

Saya ingin mengingatkan Anda bahwa Poundsterling telah trading sideways selama hampir dua bulan. Jelasnya, dalam jangka waktu yang lama, terdapat banyak peristiwa dan laporan berbeda yang dapat dan seharusnya membawa pasar keluar dari hibernasi (setidaknya empat pertemuan Bank of England dan The Fed). Namun demikian, pertemuan FOMC kemarin memberikan dukungan yang sangat lemah terhadap dolar yang sebelumnya jatuh. Dan hari ini, penolakan Andrew Bailey terhadap pengetatan kebijakan moneter lebih lanjut menyebabkan peningkatan permintaan terhadap pound.

Saya percaya bahwa saat ini, pound Inggris dapat melanjutkan penurunannya, karena Gubernur Bank of England Andrew Bailey, meskipun dia tidak menjawab pertanyaan kapan suku bunga akan mulai turun, telah mengubah nada suaranya menjadi lebih "dovish". Selain itu, salah satu anggota Komite Kebijakan Moneter telah menyetujui penurunan suku bunga, dan hal ini sudah lama tidak terjadi. Kebijakan Bank Sentral Inggris (BoE) bergerak ke arah yang berlawanan, namun hal ini berjalan sangat lambat. Namun demikian, hal ini masih terjadi ketika pasar terus menolak penurunan permintaan pound. Ketidakmampuan pasangan ini untuk menembus angka 1,2627 mengakibatkan pasangan ini tetap berada dalam kanal horizontal.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.