Note

Tingkatkan Pemahaman Pasar Modal, BEI Beri Edukasi Investasi untuk Timnas U-20

· Views 13
BEI menggelar kegiatan edukasi dan literasi di kalangan pemain dan komunitas sepak bola di Indonesia, khususnya Timnas U-20. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar kegiatan edukasi dan literasi di kalangan pemain dan komunitas sepak bola di Indonesia, khususnya Timnas U-20. Ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BEI dengan Yayasan Bakti Sepak Bola di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk Negeri yang diselenggarakan pada Jumat (2/2/2024) di Main Hall BEI, Jakarta.

SPM untuk Negeri merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada 7 Agustus 2023 yang lalu. Kerja sama ini merupakan komitmen nyata untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan menyediakan pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan, dan pentingnya persiapan masa pensiun bagi para atlet. 

Pada kegiatan SPM untuk Negeri ini akan dijelaskan terkait Pengenalan Investasi di Pasar Modal, dan Bagaimana Berinvestasi Sejak Dini untuk Masa Depan yang Lebih Cerah, serta Mekanisme Transaksi Perdagangan Saham kepada atlet, pelatih, manajemen klub, serta pihak-pihak terkait dalam ekosistem sepak bola. 

“Kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini tentang perencanaan dan pengelolaan investasi di pasar modal dapat dimengerti dan diterima dengan baik,” ujar Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia selaku perwakilan dari PSSI Susyanto, Direktur Retail & Information Technology PT BRI Danareksa Sekuritas Fifi Virgantara, dan Pembina Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Ardan Adiperdana.

Pada kegiatan ini juga memperkenalkan aplikasi informasi data pasar modal bernama IDX Mobile, sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U-20.

Ini dilakukan dengan menggandeng Anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas yang memberikan dukungannya dalam bentuk Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk setiap peserta.

“BEI senantiasa bersinergi sekaligus terbuka kepada seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan pasar modal di Indonesia,” kata Jeffrey.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.