Note

Ulasan dari pasangan GBP/USD. 2 Februari. Rapat Bank of England: bahkan lebih buruk dari the Fed

· Views 26

Ulasan dari pasangan GBP/USD. 2 Februari. Rapat Bank of England: bahkan lebih buruk dari the Fed

Pasangan mata uang GBP/USD terus diperdagangkan dalam sideways channel antara 1.2611-1.2787. Kemarin dan hari sebelumnya bisa menjadi momen penting bagi pound Inggris, yang telah datar selama sebulan setengah, tetapi mereka tidak. Setelah pertemuan Fed, kita melihat dolar menguat; sebelum pertemuan Fed, dolar melemah, dan setelah pertemuan Bank of England, pound naik. Dengan demikian, kita mengamati pergerakan berlawanan dalam sideways channel yang sama selama dua hari.

Perlu dicatat bahwa hasil pertemuan kedua bank sentral tersebut seberlawanan dengan pergerakan pasangan GBP/USD. Jika Fed dan Jerome Powell tidak bisa menjawab "kapan rencana pemotongan suku bunga pertama," maka Bank of England - bahkan lebih. Powell memberi petunjuk kepada pasar bahwa sekarang semuanya akan bergantung tidak hanya pada inflasi, tetapi juga pada kondisi pasar tenaga kerja dan ekonomi. Dengan kata lain, ia menambahkan beberapa "jika" lagi ke dalam persamaan umum. Sekarang, peserta pasar harus melihat bukan hanya inflasi dan kecepatan perlambatan untuk mencoba memprediksi waktu kelonggaran pertama. Sekarang, mereka juga harus menganalisis dan membandingkan data pasar tenaga kerja dengan data inflasi. Bagaimana komite moneter Federal Reserve akan menafsirkan informasi ini?

Apa yang diketahui setelah pertemuan regulator Inggris? Pertama, suku bunga kunci tetap tidak berubah, tetapi tidak ada yang mengharapkan kenaikan. Kedua, jumlah anggota Komite yang memilih "untuk" kenaikan berkurang menjadi 2 dari 9. Ketiga, salah satu manajer tiba-tiba memilih "untuk" pemotongan suku bunga. Dengan demikian, hasil pemungutan suara dapat disebut tidak terduga dan cukup dovish. Namun, hasil pemungutan suara dovish ini tidak memberi tekanan pada pound Inggris.

Pernyataan pendamping Bank mencerminkan pemeliharaan sentimen hawkish. Dengan kata lain, regulator Inggris seharusnya memberi sinyal kepada pasar bahwa mungkin akan mulai menurunkan suku bunga dalam waktu dekat. Dengan demikian, pound, yang baru saja mendekati batas bawah sideways channel, segera menjauh darinya. Kita menyadari bahwa dalam waktu dekat, akan ada upaya baru untuk menguji level ini (bahkan mungkin berhasil), tetapi kita (dan bukan hanya kita) mengharapkan datar untuk berakhir pada acara yang benar-benar penting dan signifikan. Sebaliknya, kita memiliki peluang besar untuk melihat keluar dari sideways channel pada hari Senin yang membosankan ketika tidak ada yang mengharapkannya. Dan itu bagus jika kita melihatnya karena datar sudah menjadi sangat membosankan.

Tidak ada lagi yang perlu dicatat tentang hari kemarin. Baiklah untuk membandingkan ekonomi Amerika Serikat dan Britania Raya sekali lagi atau mencoba menebak kapan bank sentral satu atau lainnya akan mulai melonggarkan kebijakan moneter. Ini tidak penting bagi pound Inggris sekarang, karena tetap datar. Sampai ia meninggalkan channel yang ditentukan, seluruh latar belakang fundamental hanya akan memicu pergerakan dalam channel.

Bahkan batas channel ini (untuk diperdagangkan pada pantulannya) masih perlu diuji. Selama pergerakan naik terakhir pada 24 Januari, maksimum lokal ditetapkan 13 poin di bawah batas kanal atas. Kemarin, pasangan tersebut jatuh ke level 1.2624, yang terletak 13 poin di atas batas channel. Dengan kata lain, bahkan sinyal standar untuk datar tidak terbentuk. Situasi dengan pound tetap sangat tidak menguntungkan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ulasan dari pasangan GBP/USD. 2 Februari. Rapat Bank of England: bahkan lebih buruk dari the Fed

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama lima hari trading terakhir adalah 89 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "sedang." Pada Jumat, 2 Februari, kita mengharapkan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1.2659 dan 1.2837. Pembalikan ke bawah indikator Heiken Ashi akan menunjukkan fase pergerakan baru ke bawah dalam kanal samping.

Level Support terdekat:

S1 - 1.2726

S2 - 1.2695

S3 - 1.2665

Level Support terdekat:

R1 - 1.2756

R2 - 1.2787

R3 - 1.2817

Rekomendasi trading:

Seperti yang diharapkan, pasangan mata uang GBP/USD telah melanjutkan pergerakan menuju level 1.2787, yang berfungsi sebagai batas atas sideways channel. Namun, kami diingatkan lagi bahwa saat ini pasar datar, yang berarti pergerakan dapat bersifat multidireksional dan sulit diprediksi. Harga sering melewati rata-rata bergerak, sehingga hanya bersifat formal. Kami menganggapnya masuk akal untuk mempertimbangkan posisi jual dengan target 1.2634 dan 1.2604 dekat 1.2787. Jika ada breakout di luarsideways channel, sebaiknya tidak terburu-buru membuat kesimpulan, karena pada hari Kamis dan Jumat, pasar akan berdagang impulsif, dipicu oleh emosi karena latar belakang fundamental dan makroekonomi yang kuat.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Linear regression channels - membantu menentukan tren saat ini. Tren saat ini kuat jika keduanya bergerak ke arah yang sama.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dipoles) - menentukan tren jangka pendek dan arah di mana saat ini disarankan untuk trading.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - saluran harga yang kemungkinan akan dilewati pasangan mata uang pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuk ke zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan akan segera terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.