Note

Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Bakal Investasi Rp 28,6 T di Brazil!

· Views 28
Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Bakal Investasi Rp 28,6 T di Brazil!
Foto: AFP via Getty Images/DAVID HECKER
Jakarta

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, akan menambah jumlah investasi di Brazil. Nilai investasi tambahan disebut mencapai 9 miliar reais atau US$ 1,83 miliar atau Rp 28,6 triliun (kurs Rp 15.653).

Informasi tersebut diumumkan Volkswagen pada Kamis (1/2/2034). Investasi tambahan diberikan Volkswagen selama lima tahun ke depan bersamaan dengan rencana perusahaan meluncurkan 16 model mobil baru termasuk jenis hybrid dan listrik.

Jika dikalkulasi, nilai investasi baru akan melipatgandakan rencana investasi Volkswagen di Brazil dalam kurun 2022-2028. Total investasi mencapai 16 miliar reais dan memungkinkan perusahaan memproduksi mobil lebih banyak dari yang direncanakan sebelumnya. Beberapa di antaranya, mobil hybrid pertama buatan Brazil, mobil yang 100% bertenaga listrik, serta truk pick-up.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Volkswagen menegaskan kembali kepercayaannya pada Brasil dan melipatgandakan investasinya," ucap CEO Volkswagen Brazil, Ciro Possobom, dilansir dari Reuters, Jumat (2/2/2024).

Diketahui bahwa truk pick-up baru Volkswagen direncanakan diproduksi di negara bagian Parana. Sementara tiga mobil model tambahan lainnya dan mesin hybrid baru, akan dibuat di pabrik-pabrik di sekitar negara bagian Sao Paulo.

Selain itu, perusahaan bakal mengembangkan sistem bantuan pengemudi canggih yang dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan kendaraan.

Volkswagen mengatakan pihaknya berencana memperluas pangsa pasarnya di Brasil pada 2023 menjadi 15,8%, perusahaan itu telah menjual lebih dari 345.000 unit mobil sepanjang tahun.

Presiden Luiz Inacio Lula da Silva sendiri diperkirakan akan mengunjungi sebuah pabrik Volkswagen di negara bagian Sao Paulo pada Jumat (2/2/2024).

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.