Note

Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton

· Views 21
Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton
Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga batu bara hari ini per ton terus berfluktuatif. Sebagai informasi, kontrak GC Newcastle standar yang terdaftar di ICE memiliki bobot 1.000 metrik ton. Batu bara digunakan sebagai bahan bakar utama untuk menghasilkan listrik di seluruh dunia.

Untuk menghasilkan energi listrik, batu bara akan dikonversikan menjadi bentuk uap panas lalu terbentuk sumber tenaga yang bisa menghasilkan tenaga listrik dengan menggerakkan turbin generator listrik.

Baca Juga:
Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton Cek Detail Harga Batu Bara per Ton dalam Rupiah 2024

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (2/2/2024), IDX Channel telah merangkum harga batu bara hari ini per ton, sebagai berikut.

Harga Batu Bara Hari Ini per Ton

Mengacu data Refinitiv, harga batu bara ICE Newcastle kontrak Maret ditutup di angka USD 115,50 per ton. Sementara pada CoalMint, harga batu bara jenis kalori rendah (3400 GAR) turun sebesar USD0,09 per ton menjadi USD37,31 per ton, sedangkan harga batu bara jenis kalori tinggi (5800 GAR) turun sebesar USD0,09 per ton menjadi USD92,84 per ton.

Baca Juga:
Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton 5 Perusahaan Batu Bara Terbesar di Indonesia: Mayoritas Melantai di Bursa, Apa Saja?

Di sisi produksi, Coal India Ltd (CIL) yang menguasai 90% produksi batu bara India, berencana meningkatkan produksi dari tambang bawah tanah menjadi 31 juta ton sepanjang kuartal-I 2024. CIL juga berambisi meningkatkan lebih lanjut menjadi 42 juta ton pada kuartal-II 2023.
Harga batubara yang ditampilkan di Trading Economics didasarkan pada instrumen finansial over-the-counter (OTC) dan kontrak untuk selisih (CFD).

Itulah informasi terkait harga batu bara hari ini per ton yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Baca Juga:
Intip Kisaran Harga Batu Bara Hari Ini per Ton Angkutan Barang Meningkat 10 Persen di 2023, KAI: Terbanyak Batu Bara

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.