Note

Negara-negara termiskin di dunia

· Views 28

Ada banyak negara di dunia saat ini yang penduduknya berjuang untuk bertahan hidup setiap hari karena kekurangan sumber daya dasar: air bersih, makanan berkualitas, perumahan yang terjangkau, pendidikan, dan obat-obatan. Ketidakstabilan ekonomi, kesenjangan sosial, dan konflik politik di negara-negara tersebut memperburuk situasi yang sudah sulit. Mari kita lihat negara mana yang memiliki kondisi kehidupan terburuk dan dianggap termiskin di dunia

Negara-negara termiskin di dunia

Burundi

Negara di Afrika Timur ini dianggap sebagai negara termiskin di dunia. Pendapatan rata-rata per kapita tidak melebihi $780. Basis perekonomian Burundi adalah sektor pertanian, yang menyerap lebih dari 90% angkatan kerja negara tersebut dan menyediakan sekitar 40% PDB. Meskipun demikian, sekitar 80% penduduk setempat hidup dalam kemiskinan, dan 57% anak balita menderita kekurangan gizi kronis. Faktor utama yang menyebabkan Burundi jatuh miskin adalah kelangkaan sumber daya alam, infrastruktur yang buruk, dan pertumbuhan penduduk yang tinggi.

Negara-negara termiskin di dunia

Central African Republic

CAR, terletak di jantung benua Afrika, juga merupakan salah satu negara termiskin di dunia, meskipun negara tersebut memiliki tambang berlian dan emas yang besar. Pendapatan rata-rata per kapita hampir tidak melebihi $980. Penyebab utama kemiskinan di wilayah ini adalah seringnya terjadi konflik militer karena alasan politik, tingginya tingkat korupsi, buruknya infrastruktur, dan terbatasnya kesempatan masyarakat untuk menerima layanan dasar.

Negara-negara termiskin di dunia

Sudan Selatan

Sudan Selatan, yang terletak di Afrika bagian timur-tengah, juga merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Pendapatan rata-rata per kapita di sini tidak lebih dari $1.040. Dari tahun 2013 hingga 2020, negara ini hidup dalam rezim konflik militer yang hampir terus menerus, yang secara serius melemahkan perekonomian dan secara signifikan memperburuk kesejahteraan penduduknya. Saat ini, hampir 80% penduduk Sudan Selatan sangat miskin, sangat rawan pangan, dan membutuhkan dukungan kemanusiaan.

Negara-negara termiskin di dunia

Kongo

Kongo, yang merupakan negara terbesar di Afrika sub-Sahara, memiliki pendapatan per kapita rata-rata $1.110. Meskipun memiliki kekayaan alam yang melimpah, seperti kobalt, tembaga, dan berlian, negara bagian ini juga mempunyai kondisi ekonomi yang sulit dan kemiskinan yang meluas. Alasan utama dari semua masalah di Kongo adalah situasi politik yang tidak stabil di negara tersebut, seringnya konflik militer, dan tingkat korupsi yang sangat tinggi.

Negara-negara termiskin di dunia

Somalia

Somalia, yang terletak di timur laut Afrika, menutup daftar negara termiskin di dunia. Seperti negara-negara lain dalam daftar, negara ini juga bermasalah dengan situasi politik yang tidak stabil dan kerusuhan bersenjata yang terus-menerus, yang merupakan penyebab utama stagnasi perekonomian dan kemiskinan yang meluas. Selain itu, situasi sulit di Somalia diperburuk oleh iklim panas dengan kekeringan yang berulang dan lokasinya di sepanjang Teluk Aden, yang terkenal dengan pembajakan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.