Note

EUR/USD. 1 Februari. Data inflasi mendukung dolar.

· Views 42

Pasangan EUR/USD membuat pergerakan naik ke level korektif 61,8% (1,0883) pada hari Rabu, melambung, dan menguntungkan mata uang AS, turun di bawah level Fibonacci 76,4% (1,0823). Konsolidasi pada kuotasi di bawah level ini memungkinkan adanya kelanjutan penurunan menuju level korektif berikutnya di 100,0% (1,0725). Menutup nilai tukar pasangan hari ini di atas titik 1,0823 akan mendukung mata uang Uni Eropa dan beberapa pertumbuhan menuju 1,0883.

EUR/USD. 1 Februari. Data inflasi mendukung dolar.

Situasi gelombang masih ambigu. Wave ke bawah yang terakhir menembus terendah pada wave sebelumnya hanya dengan beberapa poin. Gelombang naik kemarin tidak mencapai puncak gelombang sebelumnya. Semuanya menunjukkan bahwa tren "bearish" masih berlanjut, namun gelombangnya kira-kira berukuran sama. Kami tidak melihat gelombang impulsif dan korektif yang terdefinisi dengan jelas, namun sentimen "bearish" tetap ada, dan penurunan lebih lanjut dalam mata uang Eropa dapat diperkirakan terjadi.

Latar belakang informasi pada hari Rabu sangat kuat. Pada awal hari, laporan penting dirilis di Jerman. Setelah makan siang, laporan ADP di AS, dan malam harinya, hasil pertemuan Federal Reserve, bersama dengan konferensi pers yang menampilkan Jerome Powell, terungkap. Laporan Jerman mengenai pengangguran, inflasi, dan perdagangan ritel praktis tidak berdampak pada sentimen trader. Namun, laporan ADP mengenai jumlah pekerjaan baru ternyata berjumlah 40.000, lebih lemah dari ekspektasi para trader, sehingga menyebabkan aktivasi bullish. Pertemuan FRS dan pidato Powell membantu bears karena Presiden Federal Reserve mengklarifikasi kecilnya kemungkinan penurunan suku bunga di bulan Maret.

Hari ini, ada laporan penting mengenai inflasi di Uni Eropa, yang mungkin semakin memperkuat posisi bearish di pasar. Indeks harga konsumen pada bulan Januari kemungkinan akan menurun, jadi kami perkirakan akan terjadi penurunan baru euro.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 1 Februari. Data inflasi mendukung dolar.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berbalik menguntungkan dolar AS dan terus bergerak turun menuju level korektif 38,2% (1,0765). Koridor tren menurun baru telah terbentuk, mengkarakterisasi sentimen trader sebagai "bearish". Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator apa pun hari ini. Lompatan nilai tukar pasangan ini dari level 1,0765 akan memungkinkan terjadinya sedikit kenaikan menuju level Fibonacci 50,0% (1,0862).

Laporan COT:

EUR/USD. 1 Februari. Data inflasi mendukung dolar.

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 9.104 kontrak long dan membuka 6.664 kontrak short. Sentimen trader besar masih "bullish" namun terus melemah. Jumlah kontrak long yang terkonsentrasi di tangan spekulan kini berjumlah 195 ribu, dan kontrak short - 107 ribu. Meskipun terdapat kesenjangan yang cukup besar, situasinya akan bergeser ke arah bears. Bulls mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat latar belakang seperti itu sekarang. Trader profesional mungkin akan segera menutup posisi long. Angka-angka saat ini memungkinkan berlanjutnya penurunan euro dalam beberapa bulan mendatang.

Kalender berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Jerman (08:55 UTC)

Uni Eropa - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (09:00 UTC)

Uni Eropa - Indeks Harga Konsumen (10:00 UTC)

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC)

Uni Eropa - Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (13:45 UTC)

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (14:45 UTC)

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM (15:00 UTC)

Pada tanggal 1 Februari, kalender peristiwa ekonomi mencakup banyak entri penting, dengan pidato Presiden ECB Christine Lagarde dan inflasi di Uni Eropa yang menonjol. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen trader saat ini bisa sangat besar.

Perkiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pasangan ini dimungkinkan pada rebound dari level 1,0883 pada grafik per jam dengan target di 1,0823. Posisi short terbuka saat ini dapat ditahan dengan target di 1,0725 hingga penutupan di atas 1,0823. Saya akan mempertimbangkan untuk membeli pasangan ini hari ini pada rebound dari level 1,0765 dan 1,0725.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.