Note

Patok Harga IPO Rp278 per Saham, Ayam Goreng Nelongso Raup Dana Segar Rp62,55 Miliar

· Views 36
Patok Harga IPO Rp278 per Saham, Ayam Goreng Nelongso Raup Dana Segar Rp62,55 Miliar
PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) telah menetapkan harga penawaran umum atau offering sebesar Rp278 per saham. (MNC Media)

IDXChannel - Pengelola gerai Ayam Goreng Nelongso, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) telah menetapkan harga penawaran umum atau offering sebesar Rp278 per saham. Adapun, periode offering perseroan akan berlangsung hingga 12 Februari 2024 mendatang.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menawarkan sebanyak 225 juta saham atau 20,00% dari total modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga yang ditetapkan, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp62,55 miliar.

Baca Juga:
Patok Harga IPO Rp278 per Saham, Ayam Goreng Nelongso Raup Dana Segar Rp62,55 Miliar Cerita Inspiratif Ayam Goreng Nelongso: Didirikan dengan Rp500.000, Kini Mau IPO di BEI

Perihal penggunaan dana, sebesar 3,48% digunakan untuk pembelian mesin dan kendaraan operasional untuk menunjang proses distribusi produk dan bahan baku yang lebih optimal.

Penggunaan dana ini terbagi menjadi, sekitar 44% untuk pembelian mesin cold storage dengan kapasitas 20 ton dan satu unit mesin air blast compressor two stage. Serta sekitar 56% untuk pembelian kendaraan operasional berupa mobil truk Traga, mobil Suzuky Carry, dan mobil karoseri pendingin masing-masing satu unit, juga lima kendaraan roda dua.

Baca Juga:
Patok Harga IPO Rp278 per Saham, Ayam Goreng Nelongso Raup Dana Segar Rp62,55 Miliar Segera Listing, Begini Rekomendasi Saham Ayam Goreng Nelongso (BAIK)

Kemudian, sekitar 10,16% akan digunakan untuk perpanjangan sewa outlet lama untuk mendukung ekspansi bisnis perseroan. Perseroan akan memperpanjang sewa terhadap 18 outlet lama dengan total nilai sewa sekitar Rp5,6 miliar dan akan dilakukan dengan pihak ketiga.

Lalu, sekitar 22,54% digunakan untuk renovasi outlet, gudang dan kantor dan sistem otomatisasi dalam rangka mendukung bisnis perseroan untuk penyimpanan persediaan bahan baku yang lebih besar.

Adapun, jumlah outlet dan gudang yang akan direnovasi oleh perseroan masing-masing sebanyak 23 outlet yang di dalamnya sudah termasuk 18 gerai yang sewanya akan diperpanjang, juga 1 gudang.

Sementara sisanya sekitar 63,82% digunakan untuk operational expenditure di antaranya untuk pembelian bahan baku, biaya biaya pengembangan produk, marketing dan branding.

Bersama Mencapai Puncak dijadwalkan melantai di BEI pada 15 Februari 2024 mendatang dengan kode BAIK. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.