Note

Perkiraan Untuk GBP/USD Pada 1 Februari 2024

· Views 19

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD pada hari Rabu naik ke level korektif 61.8% (1.2715). Namun, setelah pidato Jerome Powell di malam hari, pasangan ini melakukan pembalikan arah yang mendukung dolar AS dan memulai proses penurunan baru menuju zona support 1.2584-1.2611. Pemantulan kuotasi dari zona ini hari ini akan mendukung pound Inggris dan pertumbuhan baru menuju 1.2715. Mengkonsolidasikan nilai pasangan di bawah zona support pada akhirnya akan mengakhiri pergerakan horizontal satu setengah bulan dan memungkinkan kita untuk mengantisipasi penurunan yang kuat dalam pound Inggris.

Perkiraan Untuk GBP/USD Pada 1 Februari 2024

Situasi gelombang masih sangat ambigu. Tren saat ini cukup berjangka pendek; hampir setiap saat, kita melihat gelombang tunggal yang bergantian dan berukuran kurang lebih sama. Sentimen "bullish" di antara para trader bertahan hanya karena ketidakmampuan bear untuk menutup di bawah level 1.2584. Dengan demikian, pergerakan sideways dipertahankan dan akan berlanjut hingga pasangan ini keluar dari zona 1.2584-1.2801.

Latar belakang informasi pada hari Rabu sangat kuat. Tidak ada berita di Inggris, namun laporan ADP di AS menambah kekuatan pada kenaikan, dan pidato Jerome Powell setelah pertemuan FOMC mendukung penurunan. Ketua Federal Reserve mengambil posisi yang cukup "hawkish", secara praktis secara terbuka menolak penurunan suku bunga oleh FOMC pada bulan Maret. Dia mencatat bahwa inflasi masih terlalu tinggi, dan kondisi ekonomi positif, sehingga memungkinkan regulator untuk mempertahankan suku bunga pada puncaknya sejak 2001 untuk periode yang lebih lama. Para trader mengharapkan lebih banyak retorika "dovish", yang menyebabkan Dolar menunjukkan pertumbuhan.

Namun, pergerakan sideways masih berlanjut, dan hari ini, semuanya akan bergantung pada pernyataan akhir Bank of England pada MPC. Di dalamnya, para trader juga akan mencari petunjuk mengenai waktu penurunan suku bunga.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Perkiraan Untuk GBP/USD Pada 1 Februari 2024

Pada grafik 4 jam, pasangan ini rebound dari level 1.2745 dan melanjutkan proses penurunan menuju 1.2620. Tidak ada divergensi yang akan segera terjadi dengan indikator apa pun hari ini, dan kuotasi telah keluar dari koridor tren naik. Tren dapat terus bergeser ke "bearish", namun hal ini akan membutuhkan waktu dan membutuhkan upaya signifikan dari bear, terutama penutupan di bawah level 1.2620. Tren sideways untuk pound Inggris masih terlihat dengan mata telanjang.

Laporan Komitmen Pedagang (COT):

Perkiraan Untuk GBP/USD Pada 1 Februari 2024

Sentimen dalam kategori trader "non-komersial" tidak berubah selama minggu laporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh para spekulan meningkat sebanyak 6.369 unit, dan jumlah kontrak short meningkat sebanyak 5.863 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain utama bergeser menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls memiliki keuntungan yang signifikan. Terdapat selisih hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 73 ribu berbanding 41 ribu.

Ada prospek yang sangat baik untuk penurunan pound Inggris. Seiring waktu, bulls akan terus melepas posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah habis. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir bersifat korektif. Selama lebih dari sebulan, bulls tidak dapat mengatasi level 1.2745. Namun, bears tidak terburu-buru untuk melakukan serangan dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584-1.2611.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (09:30 WIB).

Inggris - Keputusan Suku Bunga Bank of England (12:00 UTC).

Inggris - Ringkasan Kebijakan Moneter Bank of England (12:00 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (14:45 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM (15:00 UTC).

Kalender peristiwa ekonomi pada hari Kamis mencakup beberapa peristiwa penting di AS dan Inggris. Dampak pada sentimen pasar dari latar belakang informasi hari ini dapat menjadi signifikan.

Prakiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trader:

Saya tidak akan mempertimbangkan untuk menjual pound Inggris hari ini, karena tidak ada sinyal, dan level 1.2715 diabaikan. Saya juga tidak melihat sinyal untuk membeli, namun rebound dari zona support 1.2584 - 1.2611 mungkin terjadi. Dalam hal ini, pembelian dimungkinkan dengan target 1.2715. Penjualan akan dimungkinkan dengan penutupan di bawah zona support 1.2584 - 1.2611, dengan target di 1.2513 dan 1.2453.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.