Note

Sinyal Trading EMAS (XAU/USD) pada 31 Januari 2024: beli di atas $2.038 (SMA 21 - EMA 200)

· Views 32

Sinyal Trading EMAS (XAU/USD) pada 31 Januari 2024: beli di atas $2.038 (SMA 21 - EMA 200)

Di awal sesi Amerika, Emas trading di sekitar 2,038.26, di atas EMA 200, dan di atas SMA 21. Kita dapat melihat bahwa emas trading dalam kanal tren bullish yang terbentuk sejak 22 Januari. Instrumen ini kemungkinan akan terus meningkat dalam beberapa jam mendatang jika berkonsolidasi di atas 2,038. Jika skenario ini terjadi, XAU/USD bisa mencapai puncak bullish trend channel di sekitar 2,055 dan bahkan 6/8 di 2,062.

Setelah emas menghasilkan sinyal overbought yang kuat kemarin, kami mengamati adanya koreksi teknikal yang kuat saat mencapai 2,045. SMA 21 memberikan support yang kuat dan sejak itu, indikator elang telah memberikan sinyal positif. Jadi, kemungkinan besar harganya akan terus naik hingga mencapai 2.045. Nantinya, logam ini bahkan bisa mencapai resistensi mingguan yang kuat di 2.050.

Mengingat pivot point harian terletak di 2,037, area ini dulunya berfungsi sebagai resistance kuat dan kini berperan sebagai strong bottom. Jika emas turun di bawah area ini, kita dapat memperkirakan emas akan melanjutkan siklus bearishnya dan menutup GAP yang ditinggalkannya awal pekan ini di sekitar 2,018. Instrumen tersebut bahkan bisa jatuh menuju 4/8 Murray yang terletak di sekitar level psikologis $2,000.

Kami berharap dalam beberapa jam ke depan, emas akan trading lebih tinggi, namun mengingat emas menunjukkan tanda-tanda kelelahan, koreksi teknis kuat yang tidak terduga dapat terjadi. Oleh karena itu, kita harus sangat berhati-hati. Pilihan lainnya adalah menjual pada level resistance harian dan mingguan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.