Note

Perkiraan Hot untuk GBP/USD pada 1 Februari 2024

· Views 23

Dolar secara aktif melemah sebelum Komite Pasar Terbuka Federal mengumumkan hasil pertemuannya, yang menunjukkan bahwa para trader yakin bahwa Federal Reserve akan mengumumkan dimulainya siklus pelonggaran moneternya. Namun, seperti yang terlihat pada grafik, dolar kembali ke posisi sebelumnya selama konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell. Oleh karena itu, situasi pasar tetap tidak berubah. Powell menjawab pertanyaan spesifik tentang dua hal: pertama, tidak akan ada kenaikan suku bunga lebih lanjut, meskipun semua orang sudah mengetahui hal ini. Kedua, kita tidak boleh mengharapkan penurunan suku bunga pertama pada musim semi. Namun, hal ini bertentangan dengan ekspektasi. Secara keseluruhan, sebagian besar pernyataannya bertentangan. Di satu sisi, Powell mengatakan suku bunga sudah mencapai puncaknya, dan di sisi lain, inflasi berada pada level yang sangat tinggi. Setelah diperiksa lebih dekat, pernyataannya tidak terlalu sejalan satu sama lain. Seperti biasa, Powell agak mengelak, dan sulit menarik kesimpulan luas dari mereka. Mungkin ini merupakan hal yang baik, karena pasar belum meninggalkan keseimbangannya yang sudah rapuh.

Saat ini, data awal inflasi di zona euro menjadi sorotan. Namun jangan lupakan pertemuan Bank of England. Peristiwa ini memainkan peran yang jauh lebih signifikan bagi Pound. Jelas bahwa tingkat refinancing tidak akan berubah. Distribusi suara dan komentar selanjutnya adalah penting. Kemungkinan besar, bank sentral Inggris akan memberikan sinyal yang lebih jelas tentang pelonggaran kebijakan moneternya, yang akan menjadi alasan melemahnya pound. Namun, lebih baik menunggu hasil aktual dan mengambil keputusan berdasarkan hasil tersebut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Perkiraan Hot untuk GBP/USD pada 1 Februari 2024

Aktivitas spekulatif pada pasangan GBP/USD belum membawa perubahan penting apa pun. Harga, seperti sebelumnya, bergerak dalam kisaran kanal sideways 1,2600/1,2800, dengan memberikan perhatian khusus pada level tengah 1,2700.

Instrumen teknis RSI berada di sekitar level rata-rata 50 pada grafik 4 jam. Artinya pasar datar.

Pada jangka waktu yang sama, MA Alligator saling berpotongan, mengkonfirmasi pasar sideways saat ini.

Outlook

Pergerakan harga di area bawah kanal meningkatkan peluang penurunan untuk menggerakkan pound menuju batas 1,2600. Ini hanya akan menunjukkan siklus pergerakan lain di dalam kanal. Mengenai perubahan signifikan, kami sedang mempertimbangkan taktik menerobos salah satu batas datar. Langkah ini akan menunjukkan pergerakan harga selanjutnya di luar kanal.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan adanya sentimen bearish dalam periode jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.