Note

Ulasan dari pasangan GBP/USD 1 Februari, 2024

· Views 30

Ulasan dari pasangan GBP/USD 1 Februari, 2024

Pasangan mata uang GBP/USD tetap berada pada sideways channel antara 1.2611–1.2787 dan baru-baru ini berhenti mencoba keluar dari kisaran ini. Kami mengamati pergerakan yang membingungkan dalam kondisi datar sepanjang hari kemarin. Saat ini, kami tidak mempertimbangkan pergerakan di malam hari, karena pasar trading berdasarkan emosi setelah pertemuan Fed. Seringkali, kami melihat skenario di mana pasangan secara tajam mulai bergerak ke satu arah, tetapi kemudian, dalam sehari, kembali ke posisi awalnya. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk membuat kesimpulan tergesa-gesa, dan membuka posisi berdasarkan kesimpulan tersebut bahkan lebih tidak dianjurkan.

Selain pertemuan Fed yang sudah berlangsung, hari ini mencatat hasil pertemuan Bank of England pertama tahun ini. Tidak ada yang mengharapkan pemotongan suku bunga dari regulator Inggris. Namun, pada saat yang sama, selalu ada kemungkinan bahwa komunikasi terakhir atau pernyataan dari Andrew Bailey akan berisi informasi penting tentang kebijakan moneter. Trader di pasar mata uang biasanya menunggu informasi seperti itu, yang dapat secara signifikan memengaruhi pergerakan poundsterling. Pertanyaannya adalah apakah informasi ini akan cukup bagi pasangan ini untuk keluar dari sideways channel.

Bailey dan komite moneter akan menghindari membuat prediksi dan janji yang lantang. Kesimpulan hanya dapat diambil berdasarkan jumlah suara akhir pada suku bunga utama. Perlu diingat bahwa jumlah "hawks" mungkin berkurang pada pertemuan Februari dari 3 menjadi 2, yang akan cukup untuk menekan pound dan membawa pasar untuk menyimpulkan pelemahan sikap "hawkish" BOE. Satu hal dapat dikatakan dengan pasti: sikap saat ini dari Bailey dan perusahaannya tidak mungkin menjadi lebih "kokoh."

Setelah semua itu, inflasi masih menurun, dan tidak ada alasan untuk menaikkan suku bunga baru. Karena Indeks Harga Konsumen berada pada 2% dari tingkat target, berbicara tentang pemotongan suku bunga sekarang perlu lebih masuk akal. Ingatlah bahwa inflasi di UE jauh lebih rendah, tetapi bahkan perwakilan ECB terus-menerus mengulangi bahwa masih saatnya untuk penurunan. Oleh karena itu, pertemuan Bank of England hari ini akan berlangsung tanpa peristiwa besar. Kita akan melihat gelombang emosi di pasar; pasangan ini dapat berayun secara signifikan dari sisi ke sisi, tetapi semuanya akan kembali ke jalur biasa.

Kemarin, laporan ADP tentang jumlah pekerjaan non-pertanian baru juga diterbitkan di Amerika Serikat. Laporan ini mengecewakan, menunjukkan nilai hanya +107 ribu dibandingkan perkiraan 125-145 ribu. Namun, perlu dicatat bahwa laporan ADP memiliki "older brother" - Nonfarm Payrolls. Laporan ini adalah indikator utama kondisi pasar tenaga kerja. Kemarin, kita melihat penurunan kecil pada dolar, tetapi tidak mempengaruhi apa pun. Reaksi pasar sudah terjadi, dan itu sudah baik, tetapi pertemuan bank sentral jauh lebih penting, dan penurunan minimal pada dolar dapat dinetralkan dalam beberapa jam. Kita mengamati pergerakan dengan kekuatan yang sama lima atau enam kali sehari.

Dengan demikian, jika kita kesampingkan reaksi pasar terhadap pertemuan Fed, poundsterling tetap berada dalam channel sideways, dan belum jelas kapan akan dirilis. Waktu yang dihabiskan hampir dua bulan, dan sudah terlalu lama. Sementara itu, pound terus berada di dekat level tertinggi dalam lima bulan, artinya belum dapat koreksi ke bawah secara signifikan. Kami menganggap fakta bahwa mata uang Inggris begitu tinggi dan tidak masuk akal. Meskipun demikian, pasar mendukung pound secara positif, mengabaikan banyak laporan dan peristiwa negatif.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ulasan dari pasangan GBP/USD 1 Februari, 2024

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir hingga 1 Februari adalah 75 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "sedang." Pada hari Kamis, 1 Februari, kami mengharapkan pergerakan dalam kisaran terbatas antara 1.2608 dan 1.2758. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan menunjukkan tahap baru pergerakan ke atas dalam sideways channel.

Level Support terdekat:

S1 – 1.2665

S2 – 1.2634

S3 – 1.2604

Level Resistance terdekat:

R1 – 1.2695

R2 – 1.2726

R3 – 1.2756

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD kemungkinan akan melanjutkan pergerakan menuju level 1.2787, yang berfungsi sebagai batas atas sideways channel. Namun, kami ingin mengingatkan sekali lagi bahwa pasar saat ini datar, yang berarti pergerakan dapat bersifat multidireksional dan tidak dapat diprediksi. Harga sering melewati rata-rata bergerak, sehingga memiliki signifikansi hanya secara formal. Kami menganggapnya tepat untuk mempertimbangkan posisi jual dengan target di 1.2634 dan 1.2604 dekat 1.2787. Atau, beli dekat level 1.2610. Jika pasangan keluar dari kanal datar, tidak disarankan untuk terburu-buru membuat kesimpulan, karena pada hari Kamis dan Jumat, pasar dapat berdagang impulsif berdasarkan emosi dari latar belakang fundamental yang kuat.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Linear regression channels - membantu menentukan tren saat ini. Tren saat ini kuat jika keduanya bergerak ke arah yang sama.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dipoles) - menentukan tren jangka pendek dan arah di mana saat ini disarankan untuk trading.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - saluran harga yang kemungkinan akan dilewati pasangan mata uang pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuk ke zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan akan segera terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.