Note

Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini

· Views 26
Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini
Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Harga emas muda 1 gram hari ini menarik diketahui. Emas muda merupakan emas yang mempunyai kadar kemurnian rendah. Umumnya, kadar kemurnian rendah yang dimaksud di sini adalah di bawah 70%.

Campuran logam lain yang ada di dalam emas tersebut cenderung tinggi sehingga akan berdampak pada warnanya. Hal tersebut dapat membuat emas mengeluarkan warna-warna dari logam lain yang ada di dalamnya, seperti nikel, tembaga, dan paladium.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini Emas Muda Berapa Karat?

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (1/2/2024), IDX Channel telah merangkum harga emas muda 1 gram hari ini, sebagai berikut.

Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini

Harga dasar emas muda 24 karat ukuran 1 gram dijual sekitar Rp1.143.000. Emas berukuran terkecil 0,5 gram dijual seharga 621.500. Sedangkan, harga emas dengan ukuran terbesar 1.000 gram mencapai Rp1.083.600.000.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua yang Perlu Diketahui

Sementara itu, harga jual kembali (buyback) emas Antam dipatok sebesar Rp1.039.000 per gram. Nilai itu juga lebih rendah Rp1.000 per gram bila dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya.

Harga jual ini belum mempertimbangkan pajak jika nominalnya lebih dari Rp10.000.000. Pembelian emas batangan akan dikenakan PPh 22 sebesar 0,25% untuk pemegang NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai bukti potong PPh 22.

Baca Juga:
Simak Kisaran Harga Emas Muda 1 Gram Hari Ini Berikut Cara Mengembalikan Warna Emas Muda yang Menghitam

Dalam Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan memangkas tarif pajak emas batangan, yang semula dikenakan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 22 sebesar 0,45% turun menjadi 0,25%.

Itulah informasi terkait harga emas muda 1 gram hari ini yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.