Note

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

· Views 25

Tahun 2023 merupakan tahun yang sulit bagi perekonomian global dan pasar keuangan. Para ahli memperingatkan bahwa tahun 2024 kemungkinan besar tidak akan membawa kelegaan yang dinantikan oleh dunia. Sebagian besar analis memprediksi akan terjadinya resesi global dan eskalasi lebih lanjut dari ketegangan geopolitik di seluruh dunia. Meskipun demikian, pada tahun ini, masyarakat pasti akan menemukan kelegaan dalam beberapa peristiwa menakjubkan.

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

Misi Bulan Artemis II

Pada musim gugur 2024, National Aeronautics and Space Administration (NASA) berencana untuk mengirim roket SLS dan pesawat ruang angkasa Orion dengan awak di dalamnya ke bulan untuk pertama kalinya. Dalam misi Artemis II yang berlangsung selama sepuluh hari tersebut, para astronot diharapkan dapat mengorbit bulan dan menguji teknologi mutakhir untuk eksplorasi ruang angkasa lebih lanjut. Awak pesawat ini akan melakukan perjalanan sejauh 370.000 km dari bumi, yang merupakan rekor tertinggi dalam sejarah perjalanan antariksa.

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

Revolusi neuroteknologi dengan Neuralink

Kemungkinan besar Neuralink, perusahaan milik orang terkaya di dunia, Elon Musk, akan mulai menanamkan perangkat ke dalam otak penderita kelumpuhan. Perangkat ini akan mengirimkan aktivitas otak ke komputer, mengubah pikiran menjadi perintah, dan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan anggota tubuh. Operasi implantasi, yang hanya membutuhkan waktu 25 menit, akan membuka cakrawala baru dalam menghidupkan kembali fungsi-fungsi yang hilang dan mengintegrasikan manusia dengan teknologi. Tahun ini, Neuralink akan melakukan 11 operasi semacam itu.

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

Taksi udara di langit Paris

Pada musim panas 2024, perusahaan rintisan Jerman, Volocopter, berencana untuk meluncurkan proyek inovatifnya, VoloCity Air Taxi di Paris. Pesawat listrik tanpa suara yang terbang hingga ketinggian 500 meter ini diharapkan dapat menghubungkan titik-titik penting di seluruh ibu kota Prancis sejauh 35 km, menyediakan moda transportasi yang ramah lingkungan bagi penduduk kota dan turis selama Olimpiade Musim Panas. Di masa depan, Volocopter berencana untuk meluncurkan taksi udara di Roma, Singapura, dan Neom.

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

Reaktor nuklir kecil pertama

Tahun ini, reaktor MARVEL, yang diproduksi oleh Laboratorium Nasional Idaho, akan terhubung ke jaringan mikro nuklir pertama di dunia di AS. Reaktor ini merupakan sumber energi nuklir yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan. MARVEL, yang menghasilkan energi sebesar 100 kW, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi utilitas publik, termasuk pemurnian air dan pasokan pemanas.

5 Prediksi Inspiratif untuk Tahun 2024

Pakaian pintar

Pada tahun 2024, perusahaan rintisan Humane, yang didirikan oleh mantan karyawan Apple, akan meluncurkan kepada publik perangkat Pin AI inovatifnya yang dirancang untuk dikenakan pada pakaian. Perangkat ini terlihat seperti bros kecil yang memiliki berbagai macam fungsi: perintah suara, memproyeksikan informasi ke telapak tangan, perekaman foto dan video, penerjemahan teks, dan masih banyak lagi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.