Note

Kapok Berinvestasi di Pasar Modal, Prabowo Bilang Return-nya Very Low

· Views 26

Pasardana.id - Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 mengaku kapok untuk berinvestasi di pasar modal Eropa.

Dia bilang, saat berinvestasi di pasar modal selama 5 tahun hanya menghasilkan keuntungan 1 persen saja.

"Saya harus akui bahwa saya kurang berhasil main di pasar modal. Saya coba-coba di Eropa pakai financial planner di Eropa. Sekian tahun return very low, maybe after 5 years 1 persen," ujar Prabowo dalam acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024, Jakarta, Rabu (31/1). 

Tidak diam saja, dia pun kemudian pernah menanyakan alasan mengapa terjadi return investasi yang diterima sangat kecil. Dan pihak perusahaan investasi di Eropa mengatakan bahwa hal itu disebabkan adanya risiko investasi di negaranya.

"Waktu saya komplain, kenapa di negara saya return-nya bisa lebih tinggi? Tapi mereka alasannya country risk (risiko negara). Jadi kapok saya main di pasar modal,” imbuhnya.

Prabowo juga mengakui dirinya juga kurang memiliki pemahaman mendalam terkait ekonomi.

Meski begitu, Prabowo memastikan ia memahami sejarah perekonomian, meski lebih bersinggungan dengan persoalan perang.

"Jadi saya terus terang saja kalau di bidang ekonomi bisnis I'm still player in the old economy (saya masih pemain ekonomi lama), dalam arti basic, saya tidak punya gelar ekonomi tapi saya punya pemahaman, karena saya mantan jenderal, urusan saya adalah perang, hampir semua perang adalah memperebutkan sumber daya," tandas Prabowo.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.