Note

GOTO Kaji Buy Back Saham

· Views 41

Pasardana.id- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (IDX:GOTO) mengkaji  pembelian kembali (buyback) saham beredar, tapi bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham.

Direktur Utama GOTO, Patrick Walujo mengatakan,  rencana pengkajian itu setelah menyelesaikan transaksi kerjasama dengan TikTok, yang akan terus memberikan manfaat kepada Indonesia dan para pelaku UMKM.

“kami akan mengoptimalkan penggunaan modal dan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan. Rencana tersebut mencakup beberapa inisiatif termasuk kemungkinan dilakukannya pembelian kembali (buyback) saham” Papar Patrik dalam ketarangan resmi, Rabu(31/1/2024).

Patrick bilang TikTok akan menginvestasikan lebih dari USD1,5 miliar kepada Tokopedia, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional bisnis Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia.

“Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo dapat memperluas manfaat bagi konsumen serta pelaku UMKM Indonesia,” terang dia.

Lebih jelasnya, dia melanjutkan  pertumbuhan bisnis Tokopedia setelah dikombinasikan dengan TikTok Shop Indonesia ini akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang tetap menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia, termasuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek.

“GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dalam bentuk e-commerce service fee dari Tokopedia sejalan dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut.” terang dia.

Proses tersebut  ini dilaksanakan dengan konsultasi kepada kementerian dan lembaga terkait, sesuai peraturan yang berlaku.

Selain itu,  dia menyampaikan GOTO juga  berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal keempat 2023.

“GOTO Perseroan juga melampaui panduan kinerja EBITDA yang disesuaikan untuk tahun 2023. Rincian mengenai kinerja akan disampaikan saat paparan kinerja Perseroan untuk kuartal empat dan tahun buku 2023, yang akan diumumkan pada bulan Maret mendatang.”Pungkas dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.