Note

KIT Batang Kantongi Pendapatan Nyaris Rp 1 T

· Views 29
KIT Batang Kantongi Pendapatan Nyaris Rp 1 T
Foto: Dok. KIT Batang
Jakarta

PT Kawasan Industri Terpadu Batang (Grand Batang City) mengumumkan kinerjanya di sepanjang 2023. Tercatat perusahaan pengelola kawasan industri terpadu ini mengantongi pendapatan nyaris Rp 1 triliun atau tepatnya sebesar Rp 966 miliar.

Perusahaan menyatakan bahwa kinerja keuangan itu mencerminkan dedikasi Grand Batang City dalam menyediakan ruang industri yang cerdas dan berkelanjutan, tetapi juga menandai komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan bisnis di wilayah Jawa Tengah.

"Dengan total luas lahan 107 hektare, Grand Batang City berhasil melampaui target penjualan yang telah ditetapkan, menciptakan dampak positf yang signifikan dalam sektor properti industri. Pada Tahun 2023 terdapat 4 tenant yang masuk yaitu PT Interskala Medika Solusindo, PT Wanxinda Batang Industry land Investment, PT Wanxinda Green Travel Industry Development, dan PT Xiang Jiang Group Indonesia," kata General Manager Business and Marketing Grand Batang City Angga Brahmana dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tenant yang masuk pada tahun 2023 merupakan tenant pada fase 2. Pengembangan fase 2 dengan luas area mencapai 400 hektar menjadi bukti nyata dari komitmen Grand Batang City dalam memperluas dan meningkatkan kapasitasnya. Proyek ini tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga mendapatkan respon positif dari investor, yang tercermin dari jumlah penjualan tanah yang sudah mencapai angka signifikan.

Dengan demikian, Grand Batang City terus memperkuat posisinya sebagai destinasi investasi unggulan dengan prospek pertumbuhan yang menjanjikan di sektor industri.

Minat yang sangat tinggi dari pihak investor dapat dilihat dari jumlah investasi yang terus meningkat di Grand Batang City. Bukti konkret dari kepercayaan investor ini tercermin pada tingginya take up rate di atas 100 ha pertahun yang menunjukkan bahwa Grand Batang City mampu memberikan return on investment yang menarik. Fakta ini mengindikasikan bahwa Grand Batang City bukan hanya menjadi pilihan investasi yang menjanjikan, tetapi juga merupakan pilihan yang dianggap menguntungkan oleh para investor.

Grand Batang City berhasil meraih dukungan signifikan dalam pembangunan proyeknya, termasuk melalui berbagai bantuan dan support yang diberikan oleh pemerintah. Salah satu bentuk dukungan tersebut terlihat melalui Peraturan Presiden No. 109 Tahun 2020 tentang Proyek Strategis Nasional dan Peraturan Presiden No. 106 Tahun 2022 tentang Percepatan Progres Infrastruktur, khususnya terkait dengan pengembangan Grand Batang City. Dengan adanya regulasi ini, semua pihak terlibat dalam proyek ini dapat mengakselerasi realisasi pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang di Grand Batang City.

Infrastruktur dan Fasilitas Grand Batang City sangat lengkap, termasuk jaringan jalan kawasan, rumah susun, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), bendung urang dan jaringan transmisi, reservoir, Instalasi Pengolahan Air (IPA), Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dan jaringan transmisi gas.

Didesain dengan konsep Smart and Sustainable, Grand Batang City mengadopsi nilai-nilai nature, human, dan masa depan ekonomi berkelanjutan. Pendekatan ini mencakup tiga pilar utama dalam pengembangannya, yaitu menciptakan, berinovasi, dan berkembang dalam setiap aspek bisnis dan kehidupan. KITB berkomitmen untuk menjadi pusat bisnis yang ramah lingkungan, mendukung kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.