Note

GOTO Umumkan Sudah Capai Adjusted EBITDA Positif di Q4-2023

· Views 16
GOTO Umumkan Sudah Capai Adjusted EBITDA Positif di Q4-2023
Foto: GoTo
Jakarta

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan bahwa perseroan telah meraih EBITDA yang disesuaikan (adjusted) positif pada kuartal 4-2023 dan mampu melampaui panduan kinerja EBITDA yang disesuaikan untuk tahun 2023.

Hanya saja perseroan belum mengungkapkan secara detail berapa angka EBITDA (earning before interest, tax, depreciation, and amortization atau laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) yang disesuaikan pada periode tersebut.

"Rincian mengenai kinerja akan disampaikan saat paparan kinerja perseroan untuk kuartal empat dan tahun buku 2023, yang akan diumumkan pada Maret mendatang," tulis manajemen GOTO, dalam siaran pers penyelesaian transaksi TikTok-Tokopedia, dikutip Rabu (31/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai informasi, dalam rilis September 2023, manajemen GOTO memang menargetkan pedoman kinerja yakni mencapai EBITDA Grup yang disesuaikan positif pada kuartal keempat 2023 dan EBITDA Grup yang disesuaikan untuk tahun 2023 yakni di kisaran antara negatif Rp 4,5 triliun dan negatif Rp 3,8 triliun.

Adapun per September 2023, GOTO mencatatkan perbaikan kuartalan atas EBITDA Grup yang disesuaikan sebesar 74% yoy (year on year) menjadi negatif Rp 942 miliar.

"Setelah berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal keempat 2023, kami akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis, salah satunya melalui dukungan dan kerja sama dengan ekosistem mitra bisnis perseroan," kata Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo.

Patrick juga menegaskan seiring dengan arah profitabilitas dan perbaikan arus kas GoTo, perseroan akan mengoptimalkan penggunaan modal dan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan.

"Rencana tersebut mencakup beberapa inisiatif termasuk kemungkinan dilakukannya pembelian kembali (buyback) saham, di mana hal ini akan bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham," ujar Patrick.

Lebih lanjut Patrick menjelaskan bahwa Rabu ini perseroan mengumumkan penyelesaian dari transaksi TikTok-Tokopedia yang akan memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional.

Klik halaman selanjutnya >>>

Halaman 1 2
Selanjutnya


Simak Video "TikTok Shop Beroperasi Lagi di Bawah Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.