Note

TikTok Resmi Investasi di Tokopedia, Nilainya Tembus USD1,5 Miliar

· Views 40
TikTok Resmi Investasi di Tokopedia, Nilainya Tembus USD1,5 Miliar
TikTok Resmi Investasi di Tokopedia, Nilainya Tembus USD1,5 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia secara resmi bergabung di bawah PT Tokopedia yang dimiliki bersama oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan platform media sosial, TikTok.

Dalam hal ini, TikTok menjadi pemegang saham pengendali dengan menanamkan modal senilai lebih dari USD1,5 miliar.

Baca Juga:
TikTok Resmi Investasi di Tokopedia, Nilainya Tembus USD1,5 Miliar Setelah TikTok Masuk, GOTO Mau Buyback Saham

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo mengatakan, kerja sama tersebut akan memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional. 

“Hari ini kami telah menyelesaikan transaksi kerjasama dengan TikTok, yang akan terus memberikan manfaat kepada Indonesia dan para pelaku UMKM. Ini juga merupakan langkah besar bagi Grup GoTo," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:
TikTok Resmi Investasi di Tokopedia, Nilainya Tembus USD1,5 Miliar TikTok Caplok 75 Persen Saham Tokopedia, Begini Prospek GOTO 

Adapun Grup GoTo mencatatkan kinerja solid pada akhir 2023 dengan membukukan EBITDA yang positif di kuartal empat. Rincian mengenai kinerja GoTo tahun buku 2023 akan diumumkan pada Maret mendatang.

"Setelah berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada kuartal keempat 2023, kami akan mengakselerasi pertumbuhan kami, salah satunya melalui dukungan dan kerjasama dengan ekosistem mitra bisnis Perseroan," jelas dia.

"Seiring dengan arah profitabilitas dan perbaikan arus kas GoTo, kami akan mengoptimalkan penggunaan modal dan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan. Rencana tersebut mencakup beberapa inisiatif termasuk kemungkinan dilakukannya pembelian kembali (buyback) saham, dimana hal ini akan bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham," tambah Patrick.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.