Note

Harta Djaya Karya (MEJA) IPO, Incar Dana Rp49,44 Miliar

· Views 33
Harta Djaya Karya (MEJA) IPO, Incar Dana Rp49,44 Miliar
PT Harta Djaya Karya Tbk (MEJA) (MNC Media)

IDXChannel - PT Harta Djaya Karya Tbk (MEJA) melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Korporasi resmi memulai masa Penawaran umum (offering) pada hari ini 31 Januari 2024 hingga 6 Februari 2024.

Nantinya, penawaran ini akan didampingi oleh MNC Sekuritas yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Baca Juga:
Harta Djaya Karya (MEJA) IPO, Incar Dana Rp49,44 Miliar Masuk Bookbuilding, Harta Djaya (MEJA) Patok Harga IPO Rp100-Rp103 per Saham

Direktur Utama HDK Richie Adrian Hartanto mengatakan, melalui proses IPO ini, Perseroan akan memperoleh sumber daya yang lebih besar untuk mendukung implementasi inisiatif keberlanjutan yang telah direncanakan sebelumnya. 

Tidak hanya itu, IPO juga memberikan peluang bagi Perseroan untuk membentuk kemitraan strategis yang lebih erat dan merambah pasar industri konstruksi dengan lebih luas. Langkah ini diarahkan untuk memperkuat posisi pasar Perseroan dan menciptakan prospek pertumbuhan jangka panjang yang lebih menjanjikan.

Baca Juga:
Harta Djaya Karya (MEJA) IPO, Incar Dana Rp49,44 Miliar Berpotensi Raup Rp49 Miliar, Ini Rincian Alokasi Dana IPO Harta Djaya Karya (MEJA)

"PT HDK terus berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Kami percaya bahwa melalui layanan terintegrasi kami, PT Harta Djaya Karya Tbk akan terus menjadi pilihan utama dalam industri desain dan konstruksi interior," kata Richie Adrian Hartanto S lewat keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Dia menambahkan, dalam proses IPO ini, MEJA secara resmi telah menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek (lead underwriter) dan PT Erdikha Elit Sekuritas sebagai (underwriter).

Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Hary Herdiyanto mengatakan, keunggulan dan kekuatan utama Perseroan terletak pada kemampuannya mencapai pertumbuhan bisnis yang signifikan di masa lalu dan potensi pertumbuhan yang masih besar di masa mendatang.

Menurut Hary, proses IPO akan memberikan Perseroan momentum tambahan, yang diharapkan dapat mempercepat dan memperkuat pertumbuhannya secara lebih efisien melalui peningkatan skala ekonomis di masa mendatang.

Perseroan menawarkan sebanyak 480.000.000 saham Baru atau setara dengan 25,03% dari modal disetor setelah IPO yang ditawarkan pada harga sebesar Rp103,- per saham, dengan target dana yang terkumpul sebesar Rp49.440.000.000,-

Dana hasil IPO tersebut rencananya akan digunakan untuk pembelian aset tetap dan peralatan, kemudian sewa bangunan, kendaraan, dan pengembangan sistem informasi. Sebagian besar dana hasil IPO tersebut akan dialokasikan untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku, biaya kontraktor, desain interior, dan pengadaan furnitur.

Bersamaan dengan IPO ini, MEJA juga menerbitkan sebanyak 480.000.000 Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 1 Saham Baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp115,- per saham.

Sekadar informasi, MEJA telah lama menjadi pelaku terkemuka di industri konsultasi desain, konstruksi interior, dan pabrikasi furnitur.

Pengalaman lebih dari 12 tahun, Perseroan terus menyediakan layanan unggul kepada kliennya. Pengalaman yang kaya telah memperkuat posisi MEJA sebagai pemimpin industri dalam menyediakan solusi desain dan konstruksi interior yang inovatif.

MEJA saat ini memperluas layanannya dengan menawarkan konsultasi desain yang komprehensif, mulai dari perencanaan ruang hingga pemilihan bahan. Setiap proyek yang dijalankan oleh MEJA dirancang untuk mencerminkan visi dan kebutuhan klien dengan presisi dan kreativitas.

Sebagai kontraktor interior yang terpercaya, MEJA memiliki kapabilitas untuk mengimplementasikan desain awal sesuai dengan keinginan klien. Dengan fokus pada detail dan komitmen terhadap standar kualitas tertinggi, MEJA memastikan bahwa setiap proyek konstruksi interior mencapai tingkat keunggulan yang diinginkan.

Lebih dari sekadar konstruksi, MEJA juga menyediakan pabrikasi furnitur khusus. Produk furnitur yang diproduksi secara custom-made dan loose furniture seperti meja, kursi, dan sofa, yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan kebutuhan proyek dan preferensi unik dari setiap klien.

MEJA tetap menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan solusi desain dan konstruksi interior berkualitas tinggi.

Selain IPO, MEJA telah merinci sebuah strategi yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Rencana ini mencakup inisiatif seperti pembangunan workshop baru, dengan fokus pada peningkatan kapasitas produksi perusahaan.

Selain itu, MEJA berencana untuk mendirikan 'Experience Center' di beberapa lokasi yang strategis, sebagai langkah nyata untuk memperluas cakupan target pemasaran perusahaan.

Anda dapat melakukan pemesanan saham MEJA melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Informasi lengkap dapat Anda akses pada link berikut: bit.ly/ipomeja.

Untuk tutorial selengkapnya mengenai menu “E-IPO” dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas atau akses melalui link berikut: youtube.com/watch?v=EG3KIxGHM5s.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.