Note

Stockbit Gandeng Kelas.com Bangun Galeri Investasi Digital

· Views 44

Pasardana.id - PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit) mengincar tambahan sebanyak 600 ribu nasabah baru sepanjang tahun 2024, sehingga total nasabah menjadi 1,5 juta nasabah. 

Menurut Direktur Utama PT Stockbit Sekuritas Digital, Megawati Andrew Soewardi bahwa peningkatan nasabah itu akan turut menambah nilai transaksi harian yang difasilitasi oleh Stockbit.

“Kami menargetkan pertumbuhan nilai transaksi harian sebesar 20-30 persen dari rata-rata nilai transaksi harian saat ini sebesar Rp200-an miliar,” ungkap dia kepada media di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Salah satu upaya mencapai target itu, kata dia, dengan menggandeng Mega Harapan Mulia (Kelas.com) mendirikan Galeri Investasi Digital.

Megawati menjelaskan, Galeri Investasi Digital ini memudahkan penyampaian konten-konten yang berkualitas kepada masyarakat luas.

Misalnya, agar masyarakat berinvestasi dengan benar di pasar modal dan terbebas dari jerat investasi bodong.

“Stockbit terus berinovasi dan berupaya dalam menjawab kebutuhan investasi masyarakat. Secara khusus, peresmian Galeri Investasi Digital ini menjadi wujud upaya kami dalam meningkatkan edukasi dan partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda, di pasar modal,” ujar Megawati.

Sementara itu, Chief Executive Officer Kelas.com, William Sutrisna menyampaikan, bahwa sejauh ini Kelas.com telah berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan melalui berbagai kelas seperti pengelolaan keuangan untuk investasi saham, personal finance, dan kelas dasar akuntansi.

Kelas-kelas ini pun telah diikuti oleh ratusan ribu orang dari berbagai penjuru negeri.

“Peresmian Galeri Investasi Digital ini menandai komitmen kami untuk terus membantu meningkatkan literasi keuangan di Indonesia agar masyarakat dapat berinvestasi secara lebih efektif dan bijaksana,” kata William.

Sedangkan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Jeffrey Hendrik mengatakan, kehadiran Galeri Investasi Digital Kelas.com selaras dengan agenda besar Bursa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di pasar modal di tengah meningkatnya tren kesadaran masyarakat dalam berinvestasi.

Walaupun jumlah investor di pasar modal telah menyentuh angka 12,3 juta investor di akhir Januari 2024, pekerjaan rumah untuk meningkatkan inklusi pasar modal masih jauh dari kata selesai.

“Peresmian Galeri Investasi Digital pada hari ini adalah salah satu bentuk sinergi yang sangat penting. Selamat untuk Stockbit dan Kelas.com,” kata Jeffrey.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.