Note

Mitra Pack (PTMP) Raup Pendapatan Rp153 Miliar, Naik 12,5 Persen di 2023

· Views 28
Mitra Pack (PTMP) Raup Pendapatan Rp153 Miliar, Naik 12,5 Persen di 2023
Mitra Pack (PTMP) Raup Pendapatan Rp153 Miliar, Naik 12,5 Persen di 2023 (FOTO:Dok Ist)

IDXChannel - PT Mitra Pack Tbk (PTMP) berhasil meraup pendapatan (revenue) pada 2022 sebesar Rp136 miliar, sedangkan pada 2023 (belum diaudit), pendapatan meningkat menjadi Rp153 miliar, mengalami peningkatan sebesar 12,5%.

Sedangkan laba bersih pada 2022 mencapai Rp10 miliar, sementara pada 2023, laba bersih meningkat menjadi Rp12 miliar atau tumbuh sebesar 20%.

"Kinerja positif ini mencerminkan kekuatan bisnis PTMP dan kemampuannya untuk menghasilkan nilai yang berkelanjutan bagi para pemegang saham," ujar Ardi Kusuma Presiden Direktur PTMP dalam rilis Rabu (31/1/2024).

Perseroan juga berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham dengan mengumumkan rencana pembagian dividen pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun ini. Rincian lebih lanjut mengenai pembagian dividen akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.

Cindy Kusuma Direktur Pengembangan Bisnis mengungkapkan, pada tahun ini perusahaan menetapkan target pendapatan sebesar 25-30%.

Adapun strategi pertumbuhan agresif PTMP didorong oleh beberapa faktor kunci, diantaranya solusi pencetakan inovatif dengan teknologi UV laser. PTMP akan merevolusi lanskap manufaktur dengan memperkenalkan teknologi pencetakan UV laser terdepan. Inovasi ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi, tetapi juga memberikan penghematan biaya jangka panjang yang substansial untuk sektor manufaktur.

Lalu diversifikasi dalam pengolahan daging. Seiring dengan permintaan yang meningkat dalam industri makanan beku dan pengolahan daging, PTMP memperluas lini produknya dengan beragam casing sosis, sehingga mendukung sektor yang berkembang pesat ini.

Kemudian, fokus pada pasar sewa. PTMP mengantisipasi pertumbuhan yang signifikan dalam segmen pasar sewa, melayani baik pelanggan yang sudah ada maupun pelanggan baru. Hal ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan, mencapai sekitar 10-15% dari pertumbuhan keseluruhan.

Selanjutnya, program pelatihan dan stok siap. "Perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan melalui program pelatihan yang diselenggarakan di showroom kami. Selain itu, PTMP akan memperkuat ready stock untuk consumables, karena dengan rental scheme ini, pemakaian consumables business di proyeksikan akan naik signifikan," beber dia.

Disisi lain, PTMP bersiap untuk kampanye pemasaran yang menarik pada kuartal ketiga tahun 2024. Acara ini akan memamerkan teknologi terbaru, yang akan semakin mengukuhkan reputasi
perusahaan sebagai inovator dalam industri.

Untuk memperkuat posisinya dalam lanskap Industri 4.0, PTMP secara aktif mengejar kemitraan dengan investor asing. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas lokal dan memperluas jejak globalnya.

"Kami berkomitmen untuk inovasi dan keunggulan, dan kami yakin bahwa pendekatan kami yang beragam tidak hanya akan menguntungkan pelanggan kami, tetapi juga akan mendorong pertumbuhan kami ke puncak baru pada 2024 dan seterusnya," ungkap dia.

Dengan rencana ambisius ini dan fokus kuat pada inovasi dan kepuasan pelanggan, PTMP siap untuk membuat kemajuan signifikan dalam industri solusi manufaktur dalam tahun yang akan datang.



(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.