Note

Analisis GBP/USD pada 30 Januari 2024

· Views 31
Analisis GBP/USD pada 30 Januari 2024

Untuk pasangan Pound/Dolar, analisis gelombangnya masih cukup jelas dan, pada saat yang sama, terus menjadi rumit. Konstruksi segmen tren turun baru sedang berlangsung, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat memanjang. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, memberikan alasan untuk memperkirakan pembangunan gelombang ketiga akan berkepanjangan.

Saat ini, saya belum yakin pembangunan wave 2 atau b sudah selesai. Pullback dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal wave 3 atau c. Wave 2 atau b telah berbentuk lima wave, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembentukan gelombang internal baru, yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih besar.

Target untuk menurunkan pasangan dalam perkiraan wave 3 atau c berada di bawah level 1,2039, yang sesuai dengan terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung rumit, dan latar belakang berita terkadang hanya sesuai dengan analisis tersebut. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario yang terjadi, namun beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan keengganan pasar untuk menjual saat ini.

Pound melanjutkan trading horizontal.

Nilai tukar pasangan pound/dolar turun 40 bps pada hari Selasa, tetapi tetap berada di antara 1,2627 dan 1,2822, setara dengan 38,2% dan 23,6%, berdasarkan Fibonacci. Permintaan terhadap pasangan ini menurun dengan sangat lambat, dan hari ini atau besok, pasar akan kembali menguji 1,2627. Yang keenam dalam enam minggu terakhir. Sulit untuk mengatakan apakah upaya untuk menembus angka tersebut kali ini akan berhasil. Namun demikian, jika pasangan mata uang berada di dekat batas pergerakan lateral selama ringkasan pertemuan The Fed, ringkasan pertemuan BOE, atau rilis statistik pasar tenaga kerja penting di Amerika Serikat, kemungkinan besar akan menyimpulkan pergerakan horizontal dan kemajuan menuju wave bearish 3 atau c yang ditunggu-tunggu akan meningkat secara signifikan.

Saat ini, tidak ada latar belakang berita di Inggris, dan di AS, laporan JOLTS tentang jumlah lowongan pekerjaan di bulan Desember akan dirilis dalam satu jam. Pasar memperkirakan jumlahnya berada pada kisaran 8,69-8,75 juta. Jika perkiraan tersebut tidak menjadi kenyataan, hal ini dapat menimbulkan reaksi pasar. Tentu saja, saya ingin laporan tersebut lebih kuat dari perkiraan pasar. Kemudian, permintaan dolar AS akan sedikit meningkat, dan besok malam akan ada hasil pertemuan FOMC. Jika Jerome Powell tidak mengubah pola pikirnya secara tajam, dolar mungkin menerima dukungan pasar, yang saya andalkan, karena dalam 1,5 bulan terakhir, telah terjadi pergerakan yang sangat tidak menyenangkan untuk dilihat.

Kesimpulan umum.

Gambaran gelombang pasangan Pound/Dolar menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah 1,2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya harus diselesaikan dan dapat diselesaikan kapan saja. Namun, karena kami hanya mengamati pergerakan horizontal, saya menyarankan untuk tetap tenang dengan penjualan. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus 1,2627, setelah itu akan lebih mudah untuk mempercayai penurunan lebih lanjut pada pasangan ini.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Tren korektif menurun terus berlanjut, dan gelombang kedua telah berbentuk memanjang - hingga 61,8% dari wave pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembentukan wave 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.