Note

Sucor AM Gandeng Bank Danamon Demi Himpun Dana Kelolaan Rp26 Triliun

· Views 43

Pasardana.id- PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) mengincar  dana kelolaan hingga Rp26 triliun sepanjang tahun 2024, atau tumbuh 18,1 persen dibanding nilai dana kelolaan tahun 2023 sebesar Rp22 triliun.

CEO Sucor Asset Management Jemmy Paul Wawointana menjelaskan, pertumbuhan itu ditopang dengan peluncuran produk baru dan  penambah jumlah nasabah.

“Kami targetkan dana kelolaan reksa dana saham tumbuh menjadi Rp4 triliun dari Rp3,2 triliun, Reksa dana mata uang akan tumbuh 15 persen menjadi Rp4,3 triliun. Sedangkan reksa dana lainnya juga tumbuh 15 persen,” papar Jemmy kepada media, Selasa(30/1/2024).

Ia memberi contoh Sucor AMtelah mengandeng Bank Danamon dalam memasarkan  empat produk Reksa Dana Sucorinvestyakni: Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF).

 Jemmy optimisme perusahaan akan kerja sama tersebut dapat menangkap peluang investasi pada tahun 2024. Terlebih pada tahun politik ini  konsumsi masyarakat tumbuh cukup tinggi.

“Kerja sama dengan Danamon ini kami lakukan untuk memberikan pilihan produk reksa dana yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan investor serta kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut,” jelas Jemmy.

Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon,   Ivan Jaya memaparkan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk memperluas pilihan investasi yang dapat membantu para nasabah setia Bank Danamon memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.

 “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Sucor AM untuk semakin melengkapi penawaran produk Reksa Dana di Bank Danamon. Kami melihat Sucor AM merupakan salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia yang memiliki produk reksa dana dengan track record kinerja yang baik. Kami berharap nasabah Danamon bisa mendapatkan pilihan yang semakin variatif dalam berinvestasi guna mendiversifikasi portofolionya, serta siap menghadapi situasi pasar yang dinamis sehingga dapat mewujudkan setiap peluang positif dalam berinvestasi,” papar dia. .

Sebagai catatan, dengan lebih dari 800 ribu nasabah, Sucor AM memahami peran penting nasabah ritel dalam pertumbuhan industri pasar modal.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.