Note

Ulasan dari pasangan EUR/USD. 30 Januari. ECB mengandalkan pemangkasan suku bunga lebih awal

· Views 29

Ulasan dari pasangan EUR/USD. 30 Januari. ECB mengandalkan pemangkasan suku bunga lebih awal

Pasangan mata uang EUR/USD memulai minggu perdagangan baru dengan energi, melakukan uji coba baru terhadap level 1.0823, yang tidak berhasil seperti tiga kali sebelumnya. Meskipun begitu, Senin menunjukkan bahwa para market trader lebih suka menjual daripada membeli. Ya, penjualan ini belum kuat saat ini, tetapi mari ingat bahwa euro belum pernah menjadi mata uang yang volatile, jadi mengharapkan penurunan tajam dari itu tidak masuk akal.

Senin dimulai dengan beberapa pidato oleh perwakilan ECB, meskipun hanya satu yang dijadwalkan dalam kalender - pidato Luis de Guindos. Namun, rekan-rekannya Peter Kazimir dan Mario Centeno juga memberikan pidato. Mr. Kazimir menyatakan bahwa pemotongan suku bunga pada bulan Juni lebih mungkin terjadi pada bulan April. Meskipun demikian, tidak dapat ada kepastian dalam hal ini, karena penting untuk mempertahankan laju inflasi yang menurun, dan tingkat target 2% akan tercapai. Kazimir mencatat bahwa langkah selanjutnya pasti akan menjadi pemotongan suku bunga, karena inflasi terus melambat, dan pengetatan tambahan tidak diperlukan.

Seorang perwakilan komite moneter ECB juga menyatakan bahwa regulator Eropa terjebak; pasar mengharapkan transisi yang terlalu cepat menuju pelonggaran. "Kita semua perlu bersabar; tidak ada yang ingin membuat keputusan yang salah, dan kita harus memastikan bahwa pemotongan suku bunga terjadi tepat waktu dan tidak merugikan perlambatan inflasi," ujar Kazimir.

Menurut Kazimir, deflasi masih cukup stabil, sehingga masih terlalu dini untuk membahas pelonggaran kebijakan moneter. Pada saat yang sama, rekan kerjanya, Mario Centeno menyatakan bahwa lebih baik mulai menurunkan suku bunga sedikit lebih awal daripada sedikit lebih akhir. Centeno percaya tidak perlu menunggu data gaji pada bulan Mei untuk membuat keputusan positif pada bulan Juni. Perlu dicatat bahwa tingkat pertumbuhan gaji sangat memengaruhi kebijakan moneter. Semakin tinggi tingkat pertumbuhan gaji, semakin banyak orang yang menghasilkan, semakin banyak yang mereka belanjakan, dan semakin mereka merangsang kenaikan harga barang dan jasa.

Menurut pendapat Centeno, inflasi secara percaya diri menurun, dan hampir semua faktor yang menyebabkan kenaikan harga telah dinetralisir. "Suku bunga seharusnya mulai turun lebih awal, tetapi menghindari lonjakan tajam," ucap Centeno.

Apa kesimpulan yang dapat diambil dari semua informasi yang diberikan? Pertama, ECB hanya akan menurunkan suku bunga pada beberapa pertemuan. Menjaga pendekatan yang hati-hati dan memantau inflasi dan gaji dengan cermat diperlukan. Kedua, dalam ECB, masih perlu ada pendapat bulat tentang waktu siklus pelonggaran kebijakan moneter. Ketiga, pelonggaran pertama kemungkinan besar akan terjadi pada bulan Juni, bukan April. Sebagian besar perwakilan ECB masih lebih berhati-hati dari Mario Centeno.

Namun, bahkan jika pemotongan pertama terjadi pada bulan Juni, itu masih jauh lebih awal daripada yang diharapkan pasar hanya sebulan yang lalu. Oleh karena itu, menurut pandangan pasar, sikap ECB menjadi lebih "dovish," sehingga mata uang Eropa tetap di bawah tekanan sedang. Seperti sebelumnya, kami mengharapkan penurunan euro. Hampir semua faktor yang tersedia mendukung hal ini.

Minggu ini juga akan menampilkan dua pertemuan bank sentral, dan banyak statistik makroekonomi akan dipublikasikan. Oleh karena itu, kenaikan pasangan EUR/USD tidak dapat sepenuhnya diabaikan. Jika statistik pasar tenaga kerja AS gagal, itu akan menjadi alasan yang cukup untuk menjual dolar. Minggu ini menjanjikan menjadi "panas."

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ulasan dari pasangan EUR/USD. 30 Januari. ECB mengandalkan pemangkasan suku bunga lebih awal

Rata-rata volatilitas pasangan mata uang EUR/USD untuk lima hari perdagangan terakhir per tanggal 30 Januari adalah 77 pips, digolongkan sebagai "sedang." Oleh karena itu, kami mengharapkan pasangan ini bergerak antara level 1.0737 dan 1.0891 pada hari Selasa. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke atas akan menunjukkan koreksi ke atas lainnya.

Level support terdekat:

S1 – 1.0803

S2 – 1.0742

S3 – 1.0681

Level resistance terdekat:

R1 – 1.0864

R2 – 1.0925

R3 – 1.0986

Rekomendasi trading:

Pasangan EUR/USD tetap di bawah garis rata-rata bergerak. Oleh karena itu, kami mempertimbangkan posisi jual dengan target pada 1.0742 dan 1.0737. Pergerakan turun saat ini cukup lemah, dan latar belakang fundamental dan makroekonomi yang kuat minggu ini dapat mendorong pasangan kembali naik. Kami berencana untuk mempertimbangkan posisi beli tidak lebih awal dari harga mengkonsolidasikan di atas rata-rata bergerak dengan target 1.0925.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, trennya kuat.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, halus) - menentukan tren jangka pendek dan arah perdagangan yang harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - saluran harga yang mungkin dilalui pasangan mata uang dalam satu hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuk ke area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sedang mendekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.