Note

Harga Nikel Lesu, Emiten Ini Pede Masih Bisa Cetak Untung

· Views 27
Harga Nikel Lesu, Emiten Ini Pede Masih Bisa Cetak Untung
Ilustrasi saham - Foto: Shutterstock
Jakarta

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan bijih nikel dan batu bara, PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk (SMGA) yakin bisa mencetak untung. Meski, harga nikel masih lesu.

Direktur Utama Sumber Mineral Global Abadi, Julius Edy Wibowo mengatakan, harga nikel memang fluktuasi. Namun, dia mengatakan, harga nikel US$ 15.000 per ton bukanlah yang terendah.

"Pertama-tama harga nikel itu memang selalu berfluktuasi dan menurut saya harga US$ 15.000 indeks London Metal Exchange bukan yang terendah, kita pernah mengalami di angka US$ 12.000. Jadi US$ 15.000 bukan yang terendah. Memang seperti komoditas apapun selalu berfluktuasi, buat kami selama kami masih bisa mendapatkan untung, operasional kita sangat efektif tidak ada masalah," terangnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (30/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menargetkan pendapatan tahun ini Rp 1 triliun. Harga menjadi salah satu pendorong kinerja perusahaan.

"Kalau pendorongnya harga itu selalu fluktuasi tadi saya sampaikan angka US$ 15.000 itu bukan harga terendah yang pernah kita alami. Dan kami masih dapat untung yang cukup bagus di angka indeks LME US$ 15.000 kami cukup mendapatkan margin yang cukup oke, bukan yang terbaik tapi sudah jauh lebih baik dibandingkan kondisi terjelek," terangnya.

Sejalan dengan itu, pihaknya juga akan mendapat sumber nikel tambahan. Sebab, pihaknya akan mengakuisisi perusahaan tambang di Morowali Utara. Meski demikian, ia belum mengungkap nilai akuisisi tersebut.

"Kami sudah mendapatkan beberapa source, mohon ditunggu beberapa bulan lagi kita akan ada announcement ada corporate action, kita akan akuisisi perusahaan nikel semuanya untuk membangun market yang sustain," katanya.

(acd/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.